Drone Ditembak Jatuh usai Terbang Liar di Area Kejaksaan Agung RI

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 06 Jun 2024 05:00 WIB

Tim Pengamanan Dalam (Pamdal) Kejaksaan Agung menembak jatuh satu drone liar nan melintas di area Gedung Utama, pada Rabu (5/6) malam. Drone nan terbang liar di area Kejaksaan Agung RI berwarna putih dan berukuran sedang alias segenggaman tangan orang dewasa. Ilustrasi. (AFP/Ben Stansall)

Jakarta, CNN Indonesia --

Tim Pengamanan Dalam (Pamdal) Kejaksaan Agung menembak jatuh satu drone liar nan melintas di area Gedung Utama, pada Rabu (5/6) malam.

Berdasarkan info nan diterima, drone tersebut dijatuhkan oleh Pamdal setelah terlihat berputar di area lapangan dan dekat pembangunan Gedung Bundar Kejagung sekira pukul 18.45 WIB.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setelah sukses ditembak jatuh, drone tersebut segera dibawa petugas untuk diamankan. Dalam foto nan diterima, drone nan berwarna putih itu mempunyai ukuran sedang alias segenggaman tangan orang dewasa.

Terpisah, Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Ketut Sumedana menilai adanya drone nan melintas tersebut merupakan perihal nan lumrah dan sudah beberapa kali terjadi.

"Drone itu banyak berseliweran di Jakarta. Di tempat kami itu bukan kali ini aja kejadian drone. Sebelumnya juga pernah ada drone," ujarnya kepada wartawan.

Ketut mengatakan saat ini pihaknya juga tetap berupaya mengidentifikasi jenis drone tersebut. Termasuk muatan nan direkam alias diambil oleh drone tersebut.

"Belum (teridentifikasi), belum ada saya dapat info dari kawan teman di sana," tuturnya.

"Nanti bakal dilihat apa muatan drone-nya, seperti apa, kelak saya coba konfirmasi," pungkasnya.

(tfq/rds)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional