Edy Rahmayadi di Sumut: Tak Ada Cerita Menantu, Ini Antara Edy dan Bobby

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 30 Agu 2024 07:38 WIB

Edy mengatakan Pilgub Sumut hanya bakal mempertemukan dirinya musuh Bobby Nasution. Ia tak mau julukan menantu Presiden Jokowi kembali dibawa-bawa. Bakal calon Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan wakilnya resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, Kamis (29/8/2024). (CNN Indonesia/Farida)

Medan, CNN Indonesia --

Bakal calon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi bersama wakilnya Hasan Basri Sagala telah resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut sebagai peserta di Pilkada serentak 2024.

Edy mengaku optimistis bisa menang melawan rivalnya Bobby Nasution-Surya di Pilgub Sumut 2024. Edy pun tak takut dengan status Bobby--yang sekarang Wali Kota Medan--sebagai menantu Presiden Joko Widodo.

"Kalau tidak optimis tak mau saya berdiri di sini. Untuk memenangkan pilkada tak ada cerita menantu, sudah saya bilang menantu malaikat pun jika boleh saya lawan," kata Edy Rahmayadi usai mendaftar di KPU Sumut, Medan, Kamis (29/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023 ini menambahkan di Pilgub Sumut hanya bakal mempertemukan Edy Rahmayadi musuh Bobby Nasution. Ia tak mau julukan menantu Presiden Jokowi kembali dibawa-bawa dalam Pilgub Sumut.

"Ini persoalannya bukan soal menantu tidak menantu. Calon gubernur di Sumut ini adalah antara Edy dan Bobby. Head to head. Jangan cerita lagi menantu lah, apalah. Kalau tak pilih Edy pilih Bobby, jika tak pilih Bobby pastinya pilih Edy. nan tak pilih Edy keterlaluan," tegas bakal calon petahana tersebut.

Edy berkata jika terpilih menjadi Gubernur Sumut periode kedua, dia bakal melanjutkan pembangunan lima tahun sebelumnya. Ia mau membuat Sumatera Utara menjadi lebih baik lagi ke depannya.

"Kami bakal lanjutkan pembangunan lima tahun nan lampau adalah pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pertanian dan peternakan. nan kelima adalah pariwisata," tutur pria nan pernah menjadi Pangdam Bukit Barisan itu.

Setelah penutupan pendaftaran pada Kamis lalu, Pilgub Sumut 2024 dipastikan hanya diikuti dua bakal pasangan calon ialah Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala dan Bobby Nasution-Surya.

Edy-Hasan didukung enam partai politik untuk maju Pilgub Sumut 2024 antara lain PDIP, Hanura, Partai Gelora, PKN (Partai Kebangkitan Nusantara), Partai Ummat dan Partai Buruh.

Kemudian pasangan Bobby Nasution-Surya diusung Gerindra, Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai NasDem, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Kesejahteraan Sosial (PKS), PSI dan Perindo.

(fnr/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional