Edy Rahmayadi Didukung Partai Ummat di Pilgub Sumut

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Medan, CNN Indonesia --

Bakal calon gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mendapatkan support dari Partai Ummat untuk maju di Pilgub Sumut 2024.

Dengan adanya support tersebut saat ini mantan Gubernur Sumut itu sudah mengantongi support dari tiga partai politik antara lain PDIP, Hanura, dan Partai Ummat.

Surat keputusan support Partai Ummat diserahkan langsung oleh Ketua DPW Partai Ummat Sumut Heri Batanghari kepada Edy Rahmayadi di Rumah Pemenangan Edy Rahmayadi di Jalan Sudirman Kota Medan, Senin (19/8)

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Surat keputusan tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi. Penyerahan surat keputusan support itu juga ditandai dengan pemasangan bendera Partai Ummat di rumah pemenangan Edy Rahmayadi.

Edy mengaku support nan diberikan Partai Ummat sangat berfaedah baginya meski partai tersebut tidak mempunyai bangku di DPRD Sumut.

Dukungan nan diberikan Partai Ummat menunjukkan sikap politik dan idealisme partai tersebut untuk kepentingan rakyat.

"Ada istilah mendukung dan mengusung. Kalau mengusung itu dia menjadikan suatu prasyarat secara formal. Mendukung itu tidak prasyarat. Semakin jelas kemenangan itu. Kenapa? Bertambah. Jadi saya katakan one man one vote. Satu orang satu suara. Semakin banyak orang nan memberikan bunyi pasti dia bakal menang," ujar Edy.

Menurut Edy tak banyak partai politik nan mau memilih jalan perubahan misalnya saya saat Pilpres 2024. Dengan bertambahnya support dari Partai Ummat, mantan Pangkostrad tersebut mengaku optimistis bisa menang di Pilgub Sumut 2024.

"Alhamdulillah hari ini, nan pernah lenyap dari sini sekarang sudah berdiri lagi di sini. Dulu pengusung presiden adalah partai partai nan mau perubahan. Ya sepertinya nan tetap mau tinggal , nan mau perubahan hanya tinggal apalagi PDIP Hanura dan partai Ummat inilah dia," urainya.

Dengan bertambahnya support dari Partai Ummat, tambah Edy, bisa mewarnai perjuangannya untuk mewujudkan Sumut nan maju dan terhormat terutama dalam memperjuangkan kepentingan ummat.

"Saya optimis berbareng Partai Ummat Insya Allah bisa mewarnai perjuangan kita mewujudkan Sumut nan terhormat khususnya dalam memperjuangkan kepentingan umat termasuk menyuarakan kemerdekaan Palestina nan selalu kita jaga semangatnya di Sumatera Utara hingga hari ini," ucapnya.

Diketahui, Edy Rahmayadi bakal berhadapan dengan menantu Presiden RI Jokowi, Bobby Nasution di Pilgub Sumut.

Bobby Nasution telah mengantongi support dari delapan partai politik antara lain Gerindra, Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai NasDem, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Kesejahteraan Sosial (PKS) dan PSI.

(fnr/pua)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional