Edy Rahmayadi-Hasan Basri Resmi Daftar Pilgub Sumut Diusung 6 Parpol

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 29 Agu 2024 20:41 WIB

Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala resmi didaftarkan ke KPUD Sumatera Utara sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sumut, Kamis (29/8). Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala resmi didaftarkan ke KPUD Sumatera Utara sebagai calon gubernur dan wakil gubernur, Kamis (29/8). (CNN Indonesia/Farida)

Medan, CNN Indonesia --

Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala resmi didaftarkan ke KPUD Sumatera Utara sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sumut, Kamis (29/8).

Pasangan ini diusung enam partai politik ialah PDIP, Hanura, Partai Gelora, PKN, Partai Ummat, dan Partai Buruh.

"Masing masing ada enam ketua partai politik nan mendampingi saya. Mudah-mudahan ini melangkah semua dengan baik. Saya ucapkan banyak terima kasih begitu ramahnya kami diterima di KPU ini," kata Edy di instansi KPUD Sumut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Edy nan juga eks Gubernur Sumut itu menyatakan partai pengusungnya melakukan asesmen terhadap dirinya dan Hasan selama sebulan belakangan ini. Ia berambisi proses selanjutnya melangkah lancar.

"Tahap demi tahap satu bulan lampau partai partai ini melakukan assessment kami layak tidak jadi calon. Setelah itu kami mendaftar ke KPU. Setelah keluar dari sini kami minta dengan segera kedudukan kami dinaikkan menjadi calon. Setelah itu ada proses nan bakal dilakukan merupakan penetapan," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Sumut Agus Arifin mengatakan pihaknya bakal memeriksa manajemen arsip Edy dan Hasan.

"KPU Sumut berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik menyambut kehadiran calon pemimpin terbaik. Kami minta apa nan kami lakukan ini dapat diterima semua pihak. Setelah semua berkasnya lengkap, maka pendaftaran bakal calon dinyatakan diterima," tuturnya.

Selain Edy-Hasan, pasangan calon lain nan sudah didaftarkan ialah Bobby Nasution-Surya. Pasangan ini diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus.

(fnr/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional