Edy Rahmayadi Klaim Dapat Rekomendasi PDIP Maju Pilgub Sumut

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 30 Jul 2024 20:48 WIB

Mantan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengeklaim telah mendapatkan surat rekomendasi dari PDIP untuk diusung di Pilgub Sumut 2024. Mantan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyatakan telah mendapatkan surat rekomendasi dari PDIP untuk diusung di Pilgub Sumut 2024. (CNN Indonesia/ Farida)

Medan, CNN Indonesia --

Mantan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengeklaim telah mendapatkan surat rekomendasi dari PDIP untuk diusung menjadi bakal calon Gubernur Sumut di Pemilihan Kepala Daerah 2024.

"Ada rekomendasi (dari PDIP), tapi itu kan bukan suatu ketentuan untuk persyaratan ke KPU," kata Edy Rahmayadi di Rumah Pemenangannya di Medan, Selasa (30/7).

Setelah mendapatkan rekomendasi, mantan Pangkostrad itu juga mengaku ditugaskan PDIP agar mencari sosok bakal calon wakil gubernur Sumut nan bakal mendampinginya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya hanya ditugaskan untuk melengkapi, mencari wakilnya siapa, itu dia. Itu rekomendasinya," ujarnya.

Namun begitu, Edy mau bakal calon wakil gubernur Sumut nan mendampinginya kudu memenuhi sejumlah kriteria di antaranya mempunyai paras menarik.

"Sedang dicari wakilnya. Belum dapat. Wartawan saja lah wakilnya. Cirinya tampan cakep terus kudu setinggi aku, jangan terlalu tinggi, kelak fotonya jelek," papar Edy.

Diketahui, di laman rumah pemenangan Edy Rahmayadi di Medan telah dipasang bendera PDIP pada Senin (29/7). Sekretaris Tim Pemenangan Edy Rahmayadi, Muchrid Nasution mengaku pengibaran bendera itu telah mendapat izin dari PDIP.

Sementara itu Wakil Ketua DPD PDI-P Sumut Aswan Jaya berterima kasih atas pengibaran bendera tersebut. Namun mengenai support terhadap Edy di Pilkada Sumut, dia tetap menunggu keputusan dari DPP PDI-P.

"Kalau bendera PDI-P berkibar di mana pun, di Kantor KPU ada, di tengah jalan, di pinggir jalan juga ada, di mana mana juga ada. Terima kasih buat Pak Edy jika sudah mengibarkan bendera PDI-P di instansi pemenangan. Apakah ini tanda tanda baik ? Kita tunggu saja dari DPP," ujarnya.

(fnr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional