Edy Rahmayadi soal Pilgub Sumut Lawan Bobby: Istana Gak Ada Urusan

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 07 Mei 2024 10:40 WIB

Edy Rahmayadi sudah menyerahkan pendaftaran bacagub Sumut ke PDIP, dan dia pun buka bunyi soal kemungkinan bakal musuh menantu Jokowi di arena pilkada itu. Eks Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi kembali maju dalam Pilgub Sumut 2024. (CNN Indonesia/Farida)

Medan, CNN Indonesia --

Eks Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi menyatakan siap maju dalam Pemilihan Gubernur Sumut pada Pilkada serentak 2024 ini.

Adapun sosok nan digadang-gadang menjadi musuh Edy di Pilgub Sumut di antaranya Wali Kota Medan nan juga menantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution.

Edy mengatakan siapapun mempunyai kewenangan untuk maju dalam kontestasi Pilgub Sumut tak terkecuali Bobby Nasution. Ia pun mengaku tak takut melawan Bobby meski merupakan mantu Jokowi dan juga kakak ipar dari Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Enggak ada itu [takut]. Kan ini bukan musuh istana, ini musuh kontestasi untuk menjadi gubernur. Enggak ada urusannya istana. Istana Maimun nan ada," ujar Edy Rahmayadi berseloroh usai mendaftar untuk cagub Sumut di instansi DPD PDIP Sumut, Medan, Senin (6/5).

Eks Pangkostrad tersebut mengaku memandang Bobby hanya sebagai orang Medan nan menyandang marga Nasution.

"Saya memandang Bobby bukan lantaran menantunya presiden. Saya memandang Bobby lantaran dia Nasution dan orang Medan. Dan, dia berkuasa ikut kontestasi gubernur. Untuk itu kami rival dong," ucap laki-laki nan juga pernah menjadi Pangdam Bukit Barisan itu.

Eks Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi resmi mendaftar untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Utara pada Pilgub Sumut 2024. Edy menyerahkan keputusan kepada PDIP apakah nantinya bakal mengusungnya di Pilgub Sumut. CNN Indonesia/Farida NorisEks Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi resmi mendaftar untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Utara pada Pilgub Sumut 2024 ke PDIP, Medan, Senin (6/5/2024). (CNN Indonesia/Farida)

Edy mengatakan siapapun gubernur nan memimpin setelah Pilkada 2024, itu adalah pilihan rakyat Sumatera Utara. Oleh lantaran itu, sambungnya, tak ada nan boleh mengganggu kelak.

"Kalau kelak rakyat Sumut memandang Bobby lebih layak dari Edy, oh saya hormat dong. Saya kan jadi rakyat Sumatera Utara. Tapi jika rakyat Sumut memandang layak Si Edy, tak boleh ada nan mengganggu. Saya bakal perjuangkan itu," katanya.

Selain mendaftar ke PDIP, sebelumnya Edy juga telah mengambil blangko pendaftaran cagub ke PKS, PKB, Demokrat, dan NasDem.

Sementara itu Bobby--yang sebelumnya dikenal sebagai kader PDIP--disebut bakal diusung Golkar dalam Pilgub Sumut 2024 ini.

(fnr/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional