Eks Ketua KPU Surabaya Jadi Tim Pemenangan Paslon Eri-Armuji

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Surabaya, CNN Indonesia --

Bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya Eri Cahyadi-Armuji, resmi menunjuk Ketua KPU Kota Surabaya periode 2014-2024 Nur Syamsi jadi ketua tim pemenangan.

Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan penetapan itu diambil dalam rapat ketua 18 partai politik pengusung Eri-Armuji, nan berjalan Senin (9/9) malam.

"Mas Eri Cahyadi dan Mas Armuji dan semua parpol pengusung mempercayakan ketua tim pemenangan pada Nur Syamsi," kata Adi, Selasa (10/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut Adi, Nur Syamsi dikenal sebagai sosok profesional. Dia pun diharapkan bisa menyinergikan 18 parpol pengusung Eri-Armuji untuk kerja pemenangan.

"Diharapkan, Mas Nur Syamsi bisa mengorkestrasi 18 partai politik, dengan beragam kepentingan dan mobilitas pemenangan melangkah kompak dan efektif untuk mendulang bunyi masyarakat secara maksimal dalam Pilkada Surabaya 27 Nopember 2024," ujarnya.

Adi mengatakan, Nur Syamsi kudu membentuk struktur tim pemenangan nan berisi divisi-divisi kerja, nan secara teknis kudu disatukan. Ini agar mobilitas pemenangan melangkah efektif dan mendapatkan bunyi kebanyakan dari pemilih di Kota Surabaya.

"Tekad kami adalah Eri-Armuji memperoleh support kebanyakan absolut dari masyarakat pemilih Surabaya, sehingga kemenangan betul-betul mempunyai legitimasi kuat untuk memimpin Surabaya 5 tahun ke depan," ujarnya.

Eri-Armuji diusung 18 partai politik, baik nan mendapat bangku di parlemen maupun partai-partai politik non parlemen.

Di sampingi itu, terdapat beragam relawan nan menjamur di masyarakat. Mereka, kata dia, bekerja dengan caranya masing-masing di basis-basis masyarakat, namun dengan tujuan sama.

"Yakni, agar penduduk masyarakat beramai-ramai ke TPS, dan mencoblos Eri-Armuji," ucapnya.

Tim pemenangan Eri-Armuji juga bekerja membangun komunikasi publik nan sukses terhadap rekam jejak pemerintahan selama ini.

"Tim pemenangan juga bekerja membangun narasi komunikasi tentang rekam jejak keberhasilan Eri-Armuji sejak memimpin Surabaya awal 2021 lalu. Sehingga tumbuh kesadaran kuat pada masyarakat pemilih terhadap Eri Cahyadi-Armuji, untuk melanjutkan pemerintahan di periode kedua," kata Adi.

Selain menunjuk Nur Syamsi, Eri-Armuji juga menunjuk Aprizaldi alias Aldi sebagai sekretaris tim pemenangan. Keduanya dipandang cocok untuk memimpin tim pemenangan.

(frd/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional