Eks Sekretaris Prabowo Maju di Bandung, Puluhan PAC Gerindra Protes

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Puluhan Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra di Kota Bandung protes dengan pengusungan mantan Sekretaris Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ridwan Dhani Wirianata, pada Pilwakot Bandung 2024.

Ketua PAC Gerindra Kecamatan Regol Raden Ginanjar Sutarman mengatakan mereka kecewa dengan keputusan DPP Partai Gerindra nan tiba-tiba mengusung Dhani. Padahal, ada puluhan orang nan sedang menjalani proses penjaringan calon wali kota Bandung.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kenapa kecewa lantaran dari beberapa bakal calon ada 10 nan daftar ke Gerindra di akhir malah muncul nama Dhani. Saya tidak tahu apakah dia mengikuti sistem pendaftaran apakah tidak. Saya kecewa apa gunanya penjaringan bakal calon wali kota jika akhirnya seperti ini," kata Raden, Sabtu (20/7).

Raden cemas Gerindra tidak mendapatkan rekan koalisi di Pilwalkot Bandung. Dia berdasar Dhani tak pernah muncul di survei mana pun.

Dia berbicara ada sekitar 20 PAC nan kecewa dengan pencalonan Dhani. Mereka pun tetap memilih Sonny Salimi sebagai bakal cawalkot Bandung dari Partai Gerindra.

"Sikap 20 PAC kita tetap mendukung Sonny Salimi. Insyaallah 1000 persen 20 PAC nan ber-SK sah dari Partai Gerindra tetap solid mendukung Sonny Salimi," ucapnya.

Deretan PAC Gerindra nan menolak eks sekretaris Prabowo adalah 20 PAC itu meliputi PAC Regol, PAC Mandalajati, PAC Batununggal, PAC Babakan Ciparay, PAC Kiaracondong, PAC Cidadap, PAC Bandung Wetan, PAC Sukasari, PAC Andir, PAC Ujungberung, PAC Panyileukan, PAC Antapani, PAC Sukajadi, PAC Cibeunying Kidul, PAC Cicendo, PAC Cibeunying Kaler, PAC Buahbatu, PAC Gedebage, PAC Lengkong, dan PAC Sumur Bandung.

"Barusan teman-teman dari 20 PAC mereka tidak menghadiri deklarasi di hotel Asrilia Bandung. Karena kita kecewa," ujarnya.

Sebelumnya, Partai Gerindra memutuskan mengusung Ridwan Dhani Wirianata di Pilwakot Bandung 2024. Dhani adalah mantan sekretaris Prabowo Subianto.

Keputusan support itu diumumkan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani. Muzani meminta para pengurus Gerindra di wilayah memenangkan calon itu.

"Setelah keluarnya rekomendasi, saya minta dengan hormat para pengurus DPC se kota Bandung, PAC, ranting, dan organisasi sayap partai untuk berjuang dengan sungguh-sungguh memenangkan Dhani sebagai wali kota," ujar Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di Bandung melalui keterangan tertulis, Jumat (19/7).

(dhf/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional