Elite Golkar: Tak Ada Pembicaraan Dukung Anies di Pilgub Jakarta 2024

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 22 Jul 2024 14:11 WIB

Ketua Dewan Pembina Bappilu Partai Golkar Idrus Marham mengaku hingga saat ini tak ada pembicaraan di internal partainya soal kesempatan mendukung Anies Baswedan. Ketua Dewan Pembina Bappilu Partai Golkar Idrus Marham mengaku hingga saat ini tak ada pembicaraan di internal partainya soal kesempatan mendukung Anies Baswedan. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Dewan Pembina Bappilu Partai Golkar Idrus Marham mengaku hingga saat ini tak ada pembicaraan di internal partainya soal kesempatan mendukung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024.

Pernyataan itu disampaikan Idrus merespons kemauan Sekretaris DPD Golkar DKI, Basri Baco nan berambisi Anies bisa dipasangkan dengan kader internal Golkar di Pilkada mendatang.

"Selama ini tidak pernah dibicarakan setahu saya di DPP Golkar, tidak pernah membicarakan simulasi Golkar mendukung Anies," kata Idrus saat via sambungan telepon, Senin (22/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut Idrus, pernyataan Basri tak lebih dari aspirasi kader di bawah dan tidak merepresentasikan Ketua Umum sebagai pengambil kebijakan.

Menurut Idrus, bukan hanya tidak ada diskusi, dia menilai situasi kebatinan membikin kesempatan mendukung Anies susah terwujud. Pasalnya, Golkar sampai hari ini tetap tergabung apalagi sebagai pelopor di Koalisi Indonesia Maju (KIM) berbareng Gerindra, PAN, dan Demokrat.

"Dan lantaran itu apalagi suasana kebatinan politik nan berkembang selama ini itu rasanya sangat susah untuk itu," katanya.

Idrus berujar keputusan soal sosok nan bakal didukung KIM di Jakarta saat ini belum final. Menurut dia, perbedaan di antara partai-partai merupakan perihal wajar selama proses pembahasan.

"Tapi lebih baik gesekan pada prosesnya untuk mengambil keputusan, setelah itu satu, daripada setelah selesai baru muncul salah menyalahkan itu tidak benar," katanya.

Basri Baco sebelumnya berambisi jagoan Golkar dapat dipasangkan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta 2024. Hal dia sampaikan dalam aktivitas Tasyakuran Harlah ke-26 PKB nan dihadiri oleh perwakilan petinggi DPD/DPW parpol, termasuk Anies.

"Informasi saja Pak Anies, Golkar juga punya [kandidat] Pak, semoga bisa juga dipasangin sama Pak Anies," kata Basri di Kantor DPW PKB Jakarta, Jakarta Timur, Minggu (21/7).

(thr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional