Emil Dardak Bahas Kans Dukung Ahmad Dhani di Pilkada Surabaya

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 21 Mei 2024 05:30 WIB

Emil Dardak mengaku terbuka untuk bekerja sama dengan partai politik lain nan telah memunculkan nama-nama potensial nan bakal diusung di Pilkada 2024 nanti. Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Emil Dardak bakal menginstruksikan DPC Demokrat Surabaya untuk menelaah kesempatan ikut mendukung musikus sekaligus kader Gerindra Ahmad Dhani sebagai calon wali kota Surabaya di Pilkada 2024. (CNN Indonesia/Safir Makki)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Emil Dardak akan menginstruksikan DPC Demokrat Surabaya untuk menelaah kesempatan ikut mendukung musikus sekaligus kader Gerindra Ahmad Dhani sebagai calon wali kota Surabaya di Pilkada 2024.

Ia menyebut DPD Jatim bakal meminta DPC Demokrat Surabaya untuk menelaah lebih dalam potensi Ahmad Dhani tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kami bakal segera berkomunikasi pasca pernyataan tadi. Kami bakal berkomunikasi dengan DPC untuk meminta DPC untuk mulai juga untuk kemudian melakukan penelaahan lebih dalam lagi terhadap tindak lanjut apa nan disampaikan tadi," kata Emil usai aktivitas 'Yang Muda Menyala' oleh TKN Fanta di Jakarta, Senin (20/5).

Emil mengaku terbuka untuk bekerja sama dengan partai politik lain nan telah memunculkan nama-nama potensial nan bakal diusung di Pilkada 2024 nanti.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan tengah mempersiapkan Ahmad Dhani sebagai Wali Kota Surabaya di Pilkada 2024.

"Untuk Pilkada Surabaya, Partai Gerindra sedang mempersiapkan Ahmad Dhani sebagai wali kota," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (20/5).

Terpisah, Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad alias Gus Sadad bersikeras mengusung kadernya sendiri di Pilkada Surabaya 2024.

Mereka beriktikad menduetkan pentolan Dewa 19 itu dengan kader Golkar nan juga Ketua Pro Jokowi (Projo) Jatim Bayu Airlangga.

Selain Dhani, adapula sejumlah kader potensial Gerindra nan siap diusung di Surabaya antara lain, Kharisma Febriansyah, Hadi Dediansyah, hingga caleg DPRD Jatim dengan bunyi terbesar di Surabaya Cahyo Harjo.

Berbekal 8 bangku DPRD Kota Surabaya, Gus Sadad menegaskan Gerindra bakal membikin poros baru dan tidak melirik duet petahana Eri Cahyadi-Armuji.

(mnf/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional