Empat Desa di Sumsel Diterjang Banjir, Ribuan Warga Terdampak

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 23 Mei 2024 23:50 WIB

Banjir nan menerjang empat desa di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, membikin 1.237 unit rumah terendam serta akses jalan nan tetap belum bisa dilewati. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat sebanyak empat desa di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan terendam banjir imbas luapan Sungai Enim, Kamis (23/5). Ilustrasi (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)

Jakarta, CNN Indonesia --

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat sebanyak empat desa di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan terendam banjir imbas luapan Sungai Enim, Kamis (23/5).

"Kondisi mutakhir ketinggian muka air saat ini tetap berada pada kisaran 40 sentimeter hingga dua meter," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari dalam keterangan tertulis.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Muhari mengatakan sebanyak 6.605 orang di empat desa terdampak, ialah Desa Keban Agung, Kelurahan Pasar Tanjung Enim; Desa Lingga, Desa Tegarejo, Kelurahan Tanjung Selatan; dan Desa Darmo, di Kecamatan Lawang Kidul.

Menurutnya, dari pendataan sementara nan dilakukan oleh BPBD setempat, 1.237 unit rumah terendam banjir serta akses jalan nan tetap belum bisa dilewati.

"Tim campuran juga melakukan pemindahan dan penanganan dengan menyisir wilayah terdampak banjir untuk mengevakuasi penduduk nan tetap terjebak banjir menggunakan perahu karet," ujarnya.

Saat ini Posko Penanganan Darurat Sementara sudah didirikan nan berlokasi di laman Masjid As Sada, Kelurahan Pasar Tanjung, Kecamatan Lawang Kidul.

Tim campuran pun dilaporkan sudah mulai memberikan support logistik berupa makanan dan kebutuhan lainnya.

(tim/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional