Fakta-Fakta Terbaru soal Akun Facebook Icha Shakila

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX
Daftar Isi

Jakarta, CNN Indonesia --

Kepolisian tetap mendalami dua kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh ibu terhadap anak kandungnya. Kedua kasus ini dialami oleh ibu berinisial R (22) di Tangerang Selatan dan AK (26) asal Bogor.

Terungkap, kasus itu bermulai dari permintaan nan diajukan oleh akun FB Icha Shakila. Akun tersebut diketahui menjanjikan sejumlah duit hingga kedua itu ibu akhirnya melakukan perbuatan tak senonoh ke anak kandung mereka.

Hingga kini, polisi tetap terus menyelidiki kasus ini. CNNIndonesia.com telah merangkum sejumlah kebenaran terbaru mengenai kasus tersebut sebagai berikut:

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ngaku Diretas

Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya akhirnya sukses menemukan pemilik akun FB Icha Shakila nan meminta dua orang ibu membikin video porno dan disebarkan ke media sosial.

Kendati demikian, Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan akun tersebut diduga telah diretas.

"Dari hasil pemeriksaan nan telah dilakukan oleh interogator terhadap pemilik akun FB Icha Shakila, bahwa akun tersebut diduga juga telah dihack oleh seseorang tak dikenal," kata Ade, Sabtu (8/6).

Ngaku Jadi Korban

Kepada polisi, S selaku pemilik akun FB Icha Shakila mengaku dirinya juga menjadi korban serupa seperti nan dialami oleh R dan AK.

Peristiwa bermulai pada September 2021. Saat itu, S mengaku mendapat pesan dari seseorang tak dikenal berinisial M.

"Diketahui bahwa sekitar September 2021 pemilik akun FB Icha Shakila dikirimi pesan oleh orang nan tidak dikenal berjulukan M (saat ini akun tersebut sudah tidak aktif) dan ditawari untuk melakukan pekerjaan dengan iming-iming dengan penghasilan nan besar," tutur Ade Safri.

Ketika itu, S diperintahkan untuk mengirim foto separuh badan sembari memegang KTP. Kemudian dia diminta merekam dirinya membuka semua baju dan mengirim videonya. Permintaan ini dituruti S.

Setelahnya, S kembali mendapat perintah dari M untuk merekam saat dirinya berasosiasi badan. Namun, S tak menuruti permintaan itu.

"Setelah pemilik akun FB Icha Shakila tidak menuruti perintah, pemilik akun FB M sempat mengirimkan video (membuka semua pakaian) milik pemilik akun FB Icha Shakila ke suami dan teman-temannya," ucap Ade Safri.

Diduga Duplikasi Akun

Kepolisian turut mengungkapkan akun FB Icha Shakila nan digunakan untuk melakukan kejahatan pelecahanibu ke anak kandung merupakan hasil plagiatisme akun lain.

"Namun URL link akun berbeda dengan URL link akun FB hasil Digital Forensik, tapi menggunakan foto nan sama. Diduga pelaku menduplikasi akun FB milik Saudari S untuk melakukan kejahatan," ucap Ade.

Kini, polisi tetap menelusuri pengelola akun FB Icha Shakila nan digunakan untuk melakukan tindakan kejahatan. Apalagi, sudah ada dua ibu nan akhirnya melecehkan anak kandungnya imbas iming-iming uang.

(dis/ugo)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional