Fasilitas Istana Presiden IKN Mulai Komplet, Jokowi Menginap Malam Ini

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 28 Jul 2024 19:56 WIB

Presiden Jokowi menginap di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, Minggu (28/7) malam ini setelah sejumlah akomodasi instansi presiden mulai komplit. Presiden Jokowi dan Ibu Negara bakal menginap di IKN pada Minggu (28/7) malam ini. (Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginap di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, Minggu (28/7) malam ini setelah sejumlah akomodasi instansi presiden disebut mulai komplit.

Hal ini dia sampaikan usai menggelar touring berbareng sejumlah menteri kabinet, para pegiat seni, dan influencer.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Sebagian furniture-nya sudah ada. Ya, kelak saya bermalamnya di Istana," kata Jokowi di kepada wartawan di lokasi.

Dia mengaku sudah meninjau sejumlah akomodasi tersebut. Jokowi mengatakan akomodasi dan furniture sudah mulai komplit seperti air, listrik, kamar, dan tempat tidur.

"Saya sudah diberitahu bahwa air sudah masuk, listrik sudah ada, bilik sudah ada, tempat tidurnya sudah ada, jadi bisa tidurlah," ucap dia.

Jokowi pada kesempatan itu turut ditemani Ibu Negara, Iriana Jokowi. Terbang dari Lanud Halim Perdanakusuma pada Minggu siang, perjalanan Jokowi kemudian dilanjut dengan berkendara sepeda motor melalui tol ke IKN.

Menurut Jokowi, meski belum selesai, secara umum tol IKN mulus dan lancar. Dia menyebut tol ke IKN tetap butuh penyempurnaan satu lapisan lagi.

Selain itu, dia telah meminta Basuki agar pemandangan di sepanjang jalan kudu super hijau.

"Masih ada satu layer lagi di atasnya kelak langsung terlihat mulusnya nanti, tapi nan paling krusial kanan kirinya saya minta ke Pak PU kudu super hijau," kata Jokowi.

Selain Basuki, Jokowi pada kesempatan itu juga ditemani Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) nan juga Wakil Kepala Otorita IKN Raja Juli Antoni.

(thr/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional