INFO BISNIS – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk alias BTN meluncurkan penemuan terbaru pada aplikasi BTN Mobile. Sebagai pemimpin dalam pembiayaan perumahan, BTN Mobile menjadi pelopor digitalisasi KPR di Indonesia dengan menghadirkan fitur Cari Properti nan terintegrasi langsung dengan beragam jasa mortgage.
“Sebagai pelopor dalam digitalisasi jasa KPR, kami di Bank BTN selalu berkomitmen untuk memberikan solusi perbankan nan memudahkan masyarakat dalam mempunyai hunian,” kata Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu di Jakarta, akhir pekan lalu. “Fitur Cari Properti dan integrasinya dengan jasa mortgage di BTN Mobile merupakan langkah kami untuk menghadirkan jasa nan lebih efisien dan terjangkau bagi nasabah,” tambah dia.
Fitur Cari Properti memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mencari rumah dan mengusulkan KPR dalam satu platform digital. Melalui fitur ini pada BTN Mobile, pengguna dapat menelusuri beragam pilihan rumah, komplit dengan info harga, lokasi, dan developer nan bekerja sama dengan Bank BTN.
Setelah memilih properti, pengguna dapat langsung memanfaatkan fitur Ajukan KPR nan memungkinkan pengajuan KPR secara online tanpa perlu datang ke instansi cabang. Nasabah juga dapat memantau proses pengajuan melalui fitur Tracking Pengajuan, nan memberikan transparansi dalam setiap tahap aplikasi.
“Tersedianya fitur ini merupakan perwujudan komitmen BTN untuk menyalurkan pembiayaan kepada masyarakat Indonesia agar mereka dapat mempunyai kediaman idaman, sekaligus memberikan solusi digital perbankan nan praktis, aman, dan nyaman,” ujar Nixon.
BTN, kata Nixon, bakal selalu memperbaharui katalog perumahan dalam fitur Cari Properti untuk memberikan beragam pilihan properti menarik sesuai dengan kebutuhan calon debitur. Nixon meyakini, fitur tersebut dapat memanjakan pengguna lantaran prosesnya sederhana dan relatif lebih cepat.
Nasabah juga dapat menikmati beragam faedah lainnya nan ditawarkan melalui BTN Mobile. Sebagai contoh, dengan membuka rekening tabungan melalui BTN Mobile, pengguna dapat menikmati jasa Bale Be Free, nan menawarkan bebas biaya transaksi berbentuk cashback melalui Transfer BI Fast, Top Up OVO dan GoPay, Pembelian Token PLN, Voucher Pulsa dan Paket Data, serta Pembayaran Tagihan PLN. “Kami membujuk masyarakat untuk segera membuka rekening tabungan melalui BTN Mobile agar dapat menikmati promo tersebut nan melangkah hingga 31 Desember 2024,” kata Nixon.
Sementara itu, BTN Mobile sebagai Superapps mempunyai banyak fitur nan terintegrasi dengan kebutuhan rumah, seperti fitur Home Service, nan mencakup transaksi harian seperti daily cleaning, cuci AC, massage, hingga reparasi ledeng. Layanan ini dirancang untuk memberikan kemudahan bagi pengguna dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga mereka dengan mudah dan praktis melalui aplikasi BTN Mobile.
“BTN optimistis bahwa penemuan ini bakal memberikan pengalaman digital nan lebih baik bagi nasabah, serta mendukung sasaran pemerintah dalam mempercepat inklusi finansial dan pembiayaan perumahan di Indonesia,” ujar dia.
BTN, lanjut Nixon, terus berinovasi dengan memperkenalkan fitur-fitur nan relevan dengan kebutuhan masyarakat modern, memperkuat posisinya sebagai bank pilihan utama dalam sektor properti dan perbankan digital.
Adapun penambahan fitur baru di aplikasi BTN Mobile diharapkan dapat menarik lebih banyak pengguna, meningkatkan volume transaksi maupun nilai transaksi. Saat ini pengguna BTN Mobile menyentuh nyaris 2 juta pengguna, adapun sepanjang Januari hingga Agustus tahun ini jumlah transaksi mencapai 28,19 juta alias meroket dua kali lipat dibandingkan periode nan sama tahun lalu, sementara nilai transaksi melesat 66 persen secara year on year alias mencapai lebih dari Rp 53,8 triliun. (*)