FX Rudy Bangga Kader PDIP Masuk Radar PKS di Pilkada Solo

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 29 Mei 2024 07:02 WIB

Nama Wakil Wali Kota Solo nan juga kader PDIP, Teguh Prakosa, masuk radar PKS untuk diusung dalam Pilwalkot Solo pada Pilkada serentak 2024. Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyanto. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Solo, CNN Indonesia --

Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo atau Rudy mengaku bangga kader partainya, Teguh Prakosa dilirik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk dicalonkan di Pemilihan Wali Kota - Wakil Wali Kota Solo 2024 mendatang.

Teguh nan sekarang menjabat Wakil Wali Kota Solo sekaligus Sekretaris DPC PDIP Solo masuk dalam daftar 14 nama hasil penjaringan internal DPD PKS Solo.

Rudy mengapresiasi proses penjaringan PKS. Menurutnya, penjaringan itu bakal berakibat positif untuk kerakyatan di Kota Solo.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Dan ini merupakan salah satu perihal nan menjadi kebanggaan kita bersama. Ternyata kader kita juga mendapatkan support dari teman-teman partai nan lain," kata Rudy di Solo, Selasa (28/5).

Hanya saja, Rudy mengatakan DPC PDIP Solo tidak bisa mengambil keputusan sendiri mengenai Pilkada Kota Solo. Mantan Wali Kota Solo itu mengatakan DPC PDIP hanya mendapat tugas dari DPP PDIP untuk melakukan pendaftaran bakal calon kepala wilayah untuk Pilkada Solo 2024.

"Dengan adanya PKS nan telah melakukan proses penjaringan ini pun, tentunya bakal kami komunikasikan terlebih dulu dengan DPP," katanya.

"Nanti DPP sarannya seperti apa. Tugas saya hanya satu: Melaksanakan dan memenangkan," lanjut laki-laki nan juga pernah menjadi Wakil Wali Kota Solo dan Wali Kota Solo itu.

Hal itu disampaikan Rudy saat menerima kunjungan dari DPD PKS Solo di Rumah Makan Girly Corner. Dalam pertemuan tersebut, Ketua DPD PKS Solo, Daryono mengatakan hasil tersebut mengerucut pada 14 nama. Tujuh nama dari internal kader PKS dan tujuh nama tokoh masyarakat nan tidak terafiliasi dengan PKS.

"Kebetulan ada salah satu nama nan mengerucut, nan paling santer muncul di kader PKS ini ada nama dari kader PDIP, dalam perihal ini Pak Teguh Prakosa, Wakil Wali Kota Surakarta," kata Daryono di hadapan Rudy dan jejeran pengurus DPC PDIP Solo.

(syd/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional