Terpilih Jadi Ketua DPD RI, Sultan Najamudin Segera Temui Prabowo

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 02 Okt 2024 07:04 WIB

Ketua DPD RI 2024-2029 Sultan Bachtiar Najamudin mengaku bakal segera menemui presiden terpilih Prabowo Subianto. Ketua DPD RI 2024-2029 Sultan Bachtiar Najamudin mengaku bakal segera menemui presiden terpilih Prabowo Subianto. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPD RI periode 2024-2029 Sultan Bachtiar Najamudin mengaku bakal segera menemui presiden terpilih Prabowo Subianto. Ia berambisi pertemuan bisa terjadi dalam waktu dekat.

"Karena justru beliau nan kemarin acapkali menyampaikan kita kudu sering bertemu, kita kudu sering berdiskusi," kata Sultan usai pemilihan ketua DPD di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (2/10) awal hari.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sultan mengatakan dia bakal bersinergi dengan lembaga negara lainnya, termasuk eksekutif. Ia menegaskan membangun wilayah kudu dilakukan secara berbareng dan tak bisa sendiri-sendiri.

"Kita kudu kuat, lantaran negara sebesar kita modal alias kelebihan kita itu di mana, di kemajemukan dan kekompakan kita," ucapnya.

Sebelum terpilih jadi Ketua DPD, Sultan juga telah mengaku mendapatkan support dari Prabowo. Ia mengaku sempat berjumpa Prabowo beberapa waktu lampau dan bicara banyak perihal soal kebangsaan.

Sultan terpilih jadi Ketua DPD setelah mengalahkan calon Ketua DPD petahana La Nyalla Mattalitti.

Sultan maju secara paket berbareng tiga calon Wakil Ketua DPD GKR Hemas, Yorrys Raweyai, dan Tamsil Linrung. Sementara La Nyalla berbareng Nono Sampono, Elviana, dan Andi Muh Ihsan.

Dalam penghitungan suara, ada 151 bunyi nan masuk dan satu bunyi abstain. Paket ketua Sultan meraup 95 suara, sedangkan paket ketua La Nyalla meraih 56 suara.

(mnf/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional