Gabung ke Gerindra, Bobby Nasution Sudah Minta Izin Jokowi

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 21 Mei 2024 05:40 WIB

Wali Kota Medan nan juga menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution mengatakan Gerindra selama ini banyak berkontribusi selama menjabat sebagai wali kota. Wali Kota Medan Bobby Nasution mengaku telah meminta izin kepada mertuanya Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelum memutuskan berasosiasi ke Partai Gerin (ANTARA FOTO/Fransisco Carollio)

Medan, CNN Indonesia --

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengaku telah meminta izin kepada mertuanya Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelum memutuskan berasosiasi ke Partai Gerindra.

"Ya pasti sebagai orang tua kami sebagai anak pasti minta izin ke orang tua (Jokowi)," kata Bobby Nasution usai menerima KTA Partai Gerindra di Kantor DPD Partai Gerindra Sumut, Senin (20/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bobby mengungkap alasannya memilih berasosiasi ke partai besutan Prabowo Subianto tersebut. Menurutnya, Gerindra selama ini banyak berkontribusi  selama menjabat sebagai wali kota Medan.

"Gerindra ini merupakan partai nan selama ini banyak berkontribusi bagi saya pribadi dan bagi kami Pemko Medan," ujarnya.

Bahkan beberapa tokoh dari Gerindra, kata Bobby, juga memberikan support kepadanya. Selama ini komunikasi dengan para pengurus partai tersebut juga telah terjalin.

"Beberapa tokoh Gerindra sangat luar biasa memberikan support dan pengetahuan dan komitmen gimana membangun wilayah negeri nan kudu betul betul merdeka. Oleh lantaran itu berjalannya waktu untuk komunikasi saya dengan Gerindra tidak pernah putus," katanya.

Bobby mengucapkan terima kasih lantaran Gerindra mau menerimanya menjadi kader. Ia pun memohon angan dan support dari seluruh kader Gerindra untuk membawa partai tersebut semakin maju.

"Alhamdulillah bismillahirrahmanirrahim saya per hari ini langsung menjadi kader partai Gerindra. Alhamdulillah pendaftaran ini langsung diterima oleh DPD Gerindra Sumut. Oleh lantaran itu atas nama pribadi saya ucapkan terimakasih atas penghormatan luar biasa kepada saya," ungkapnya.

Apakah nantinya keluarganya termasuk Gibran Rakabuming juga bakal menjadi Gerindra, Bobby Nasution tak menjawabnya.

"Anak anak saya tetap kecil," ujar Bobby sembari tertawa.

Setelah resmi bergabung, Bobby langsung mendaftar sebagai bakal calon gubernur Sumut untuk maju di Pilkada2024 melalui Gerindra. Ia bakal terus berkoordinasi dengan pengurus partai tersebut.

"Hari ini saya sebagai kader Gerindra tentunya saya bakal terus koordinasi dengan Gerindra. Saya tidak bakal melangkah atas nama pribadi saja. Tapi dengan Gerindra tentunya," ujarnya.

(fnr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional