Gaduh Roti Aoka, Manajemen Bantah Pakai Pengawet Kosmetik

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 22 Jul 2024 08:20 WIB

PT IBF membantah produk roti Aoka mengandung bahan pengawet kosmetik seperti info nan viral di media sosial. Ilustrasi. PT IBF membantah produk roti Aoka mengandung bahan pengawet kosmetik seperti info nan viral di media sosial. (Pixabay/PDPics)

Jakarta, CNN Indonesia --

PT Indonesia Bakery Family (PT IBF) membantah produk roti Aoka mengandung bahan pengawet kosmetik seperti info yang viral di media sosial.

Head Legal Kemas Ahmad Yani menduga info menyesatkan itu sengaja ditiupkan beberapa pihak untuk menjatuhkan produk roti Aoka dengan langkah persaingan nan tidak sehat. Karena itu, PT IBF telah melakukan investigasi soal video itu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"PT Indonesia Bakery Family selaku produsen roti Aoka merupakan produsen makanan nan sangat memperhatikan kualitas bahan baku, termasuk aspek kesehatan bagi konsumen. Aoka diproduksi dari bahan berkualitas, diproses secara higienis, dan kondusif bagi kesehatan," kata Kemas dikutip dari Antara, Senin (22/7).

Kemas menegaskan produk roti Aoka tidak mengandung bahan pengawet kosmetik. Ia mengatakan produk roti Aoka telah melewati pengetesan Badan Obat dan Makanan (BPOM) RI dan telah mendapatkan izin edar untuk seluruh jenis sebagaimana tercantum dalam bungkusan produk.

"Seluruh produk roti Aoka tidak mengandung sodium dehydroacetate dan masa kedaluwarsa bukan enam bulan," tegasnya.

Dalam video nan beredar, disebutkan Aoka menggunakan sodium dehydroacetate nan merupakan pengawet kosmetik berasas hasil uji laboratorium PT SGS Indonesia.

Namun, lanjut dia, dalam surat nomor 001/SGS-LGL/VII/2024 tertanggal 15 Juli 2024 dari PT SGS Indonesia kepada PT IBF, PT SGS Indonesia memberikan penjelasan tertulis kepada PT IBF bahwa PT SGS Indonesia membantah dan menyatakan info tersebut bukan berasal dari pihak PT SGS indonesia.

Menurut Kemas, rumor tersebut mengakibatkan kegaduhan dan kerugian ekonomis bagi PT IBF dan pemasok sebagai mitra kerja mereka.

(lna/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional