Gagal Maju di Tangsel, Riza Patria Ditugaskan Menangkan RK di Jakarta

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 29 Agu 2024 16:40 WIB

Ahmad Riza Patria bakal dilibatkan dalam tim pemenangan Ridwan Kamil-Suswono untuk Pilgub DKI Jakarta 2024. Riza Patria diminta konsentrasi memenangkan RK-Suswono di Pilgub Jakarta 2024. (CNN Indonesia/Safir Makki)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ahmad Riza Patria bakal dilibatkan dalam tim pemenangan Ridwan Kamil-Suswono untuk Pilgub DKI Jakarta 2024. Ini menyusul keputusan Riza mundur dari pencalonan Wali Kota Tangerang Selatan.

"Salah satu tugasnya adalah begitu untuk konsentrasi memenangkan Ridwan Kamil sebagai cagub dalam Pilgub Jakarta berbareng Suswono sebagai wagub," kata Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis (29/8).

Muzani mengatakan Gerindra memerlukan Riza di Jakarta mengingat kapasitasnya sebagai Ketua DPD Gerindra Jakarta. Karena itu, Riza juga dapat tugas untuk memenangkan RK.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Riza Patria-Marshel Widianto batal maju di Pilwalkot Tangsel 2024. Riza mengaku mundur lantaran mendapat penugasan lain dari partai.

"Saya bakal mendapatkan tugas lain, jadi saya mundur dari Pilwalkot Tangerang Selatan. Terkait (Marshel) juga mundur sama ya," kata Riza di KPU Jakarta, Rabu (28/8).

Usai batal mengusung Riza-Marshel, Gerindra pun mengalihkan support ke calon petahana Benyamin Davnie-Pilar Saga.

Keputusan Gerindra itu juga diikuti partai nan semula mendukung Riza-Marshel, mereka adalah PSI, PAN, dan PPP.

(mnf/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional