Ganjar Respons Sinyal Mega PDIP Oposisi Prabowo: Saya Melihatnya Jelas

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 24 Mei 2024 20:10 WIB

Ganjar Pranowo menilai pidato Megawati Soekarnoputri memberi sinyal nan jelas soal arah partainya di pemerintahan Prabowo Subianto. Ganjar merespons pidato Megawati di Rakernas nan beri sinyal PDIP bakal oposisi di rezim Prabowo. ( ANTARA FOTO/ASPRILLA DWI ADHA)

Jakarta, CNN Indonesia --

Eks calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo menilai pidato Ketua Umunya, Megawati Soekarnoputri telah memberi sinyal nan jelas soal arah partainya pada pemerintahan Prabowo Subianto.

Mega menyampaikan pidato lebih dari satu jam di pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V partainya, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (24/5).

Dalam pidato itu, Mega menyinggung sejumlah rumor dan dinamika politik aktual termasuk arah partainya ke depan, meski belum menyampaikan secara tegas.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Prediksi saya seperti apa menjadi kata per kata, kalimat per kalimat seperti nan disampaikan, jika saya melihatnya sih jelas," kata Ganjar ditemui usai acara.

Menurut Ganjar, Megawati secara umum mau memberikan semangat kepada semua kader untuk tidak mudah menyerah. Mega, kata Ganjar, mengingatkan bahwa kebenaran pasti bakal menang.

Namun, secara umum, mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengatakan sikap politik PDIP baru bakal dirumuskan dalam Rakernas nan bakal digelar selama tiga hari ke depan.

"Rasanya jika soal sikapnya bakal dirumuskan di Rakernas ini," kata Ganjar.

Sementara dalam pidatonya, Megawati mengatakan check and balances alias kekuatan penyeimbang krusial dalam negara demokrasi. Meski di sisi lain, dia menilai berpolitik tetap memerlukan kekuasaan. Hanya saja, nan membedakan adalah langkah mendapatkannya.

Dia menambahkan PDIP adalah partai nan mempunyai keteguhan dan keberanian. Dia pun meminta kadernya untuk keluar dari area nyaman.

"Partai kami adalah partai nan mempunyai keteguhan dan kesabaran nan luar biasa. Siapa nan enggak mau ngikut? Ya iya lah, sudah lah enggak area nyaman, area nyaman melulu," ucap Mega di hadapan ribuan kader nan hadir.

(thr/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional