Ganjar Ungkap Arahan Tertutup Megawati Hadapi Pilkada 2024

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 25 Mei 2024 19:40 WIB

Politikus PDIP Ganjar Pranowo mengungkap pengarahan tertutup Megawati Soekarnoputri nan disampaikan di Rakernas V partai, Sabtu (25/5). Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan pidato saat pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V di Ancol, Jakarta. Jumat, 24 Mei 2024. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Politikus PDIP Ganjar Pranowo mengungkap pengarahan tertutup Ketua Umumnya, Megawati Soekarnoputri nan disampaikan di hari kedua Rakernas V partai, Sabtu (25/5).

Menurut Ganjar, Megawati banyak memberi pengarahan kepada para kader menghadapi pilkada nan bakal digelar pada November mendatang. Namun, dia enggan merinci perincian pengarahan tersebut karena hanya untuk konsumsi internal.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Arahannya tertutup ya, ada poin nan umum sebenarnya lebih pada kesiapan-kesiapan kita untuk menghadapi pilkada," kata Ganjar di sela-sela Rakernas, Ancol, Jakarta Utara.

Namun secara umum, Ganjar mengatakan Ketua Umumnya meminta para kader terus turun ke bawah dan mendengarkan aspirasi masyarakat. Pihaknya mengaku telah belajar selama gelaran Pileg dan Pilpres lampau nan persaingannya cukup ketat.

PDIP, lanjut dia, terutama bakal mengantisipasi praktik intervensi dan permainan money politics pada pilkada mendatang. Selain tentu saja soal kerja sama politik dengan partai lain.

"Ada nan money politics, ada nan tekanan, nah nan begini-begini tentu dalam kepentingan partai mesti diantisipasi, termasuk persiapan gimana membangun kerja sama dengan partai lain untuk Pilkada," kata Ganjar.

Secara umum, eks capres PDIP itu mengaku tak pengarahan unik dari Megawati soal kerja sama politik. Menurut dia, pengarahan kerja sama tetap berkarakter general. Hanya saja, PDIP telah memberi prioritas terhadap sejumlah daerah, seperti Jakarta, Bali, hingga Sumatera Utara.

"Bahwa ada daerah-daerag nan memang jadi perhatian kita, iya. Saya kira Jawa, Bali, terus kemudian Sumatera alias Sumatera Utara terus kemudian Lampung itu menjadi perhatian," katanya.

(thr/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional