Gelar Sudirman Loop, Polri Harap Dapat Lahirkan Atlet Balap Sepeda

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 13 Jul 2024 10:39 WIB

Kegiatan Sudirman Loop hari ini berjalan hingga pukul 11.00 WIB. Ilustrasi. Sudirman Loop di Jakarta, Sabtu (13/7) berhujung pukul 11.00 WIB. (Antara/Reno Esnir)

Jakarta, CNN Indonesia --

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menggelar lomba balap sepeda berjudul 'Zebra Bhayangkara Presisi Sudirman Loop 2024' dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 di Jakarta, Sabtu (13/7).

Ajang balap sepeda tersebut dibuka secara langsung oleh Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan pada pukul 03.00 WIB. Rencananya aktivitas tersebut bakal berjalan hingga pukul 11.00 WIB.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Aan berambisi dengan adanya aktivitas tersebut dapat menjadi wadah untuk meningkatkan minat dan partisipasi masyarakat dalam olahraga sepeda. Selain itu, dia berambisi arena balap sepeda itu dapat melahirkan atlet-atlet balap sepeda baru

"Mudah-mudahan arena ini bisa menjaring bakat-bakat nan selama ini mungkin belum tersalurkan. Mudah-mudahan dari sini lahir atlet-atlet nasional nan bakal mewakili kita di arena kejuaraan internasional," ujarnya di Stadion Gelora Bung Karno.

Sebelumnya Karo Penmas Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan aktivitas balap sepeda itu bakal diikuti oleh total 500 peserta. Rute balap sepeda itu dilaksanakan di ruas Jalan Sudirman mulai dari Bundaran HI hingga Senayan.

Trunoyudo mengatakan penyelenggaraan aktivitas balap sepeda itu juga sengaja dilakukan sebagai corak partisipasi dan meningkatkan minat masyarakat dalam olahraga sepeda.

"Serta mendukung atlet balap sepeda Indonesia nan kembali lolos Olimpiade 2024 setelah menunggu 30 tahun," ucapnya.

(tfq/mik)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional