Gerindra Buka Suara soal Isu Thomas Djiwandono Jadi Menkeu

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 31 Mei 2024 19:05 WIB

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memberi penjelasan tentang rumor Thomas Djiwandono menjadi menteri finansial di kabinet Prabowo Subianto. Thomas Djiwandono. (Ari Saputra/ Detikcom).

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memberi penjelasan tentang rumor Thomas Djiwandono menjadi menteri finansial di kabinet Prabowo Subianto.

Dasco mengatakan Thomas menjadi Anggota Bidang Keuangan Tim Gugus Tugas Sinkronisasi lantaran keahliannya. Namun, belum ada keputusan mengenai sosok menkeu di kabinet Prabowo.

"Kebetulan nan berkepentingan memang menekuni bagian keuangan, tapi menurut saya bukan itu nan menjadi sasaran alias simbolisasi. Nanti kita bakal lihat untuk portofolio kabinet di bagian keuangan," kata Dasco saat dihubungi CNNIndonesia.com, Jumat (31/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dasco beranggapan penentuan sosok menteri finansial kudu hati-hati. Dia berbicara beragam macam aspek perlu dipertimbangkan.

Lebih lanjut, Dasco menjelaskan kunjungan Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran ke Kementerian Keuangan tadi pagi. Dia berbicara lawatan itu dilakukan untuk memastikan keberlanjutan pembangunan saat pergantian presiden.

"Tadi kami sudah ke Bu Sri Mulyani, termasuk juga kemudian melakukan sinkronisasi tentang APBN 2025 nan nantinya juga bakal dijalankan dalam pemerintahan presiden terpilih Pak Prabowo Subianto," ujarnya.

Dasco berbicara pertemuan itu bakal dilanjutkan dengan pertemuan lain nan membahas lebih perincian mengenai sinkronisasi. Tim tersebut juga bakal mengunjungi lembaga lain untuk bicara perihal serupa.

"Tentunya kita bakal lakukan silaturahmi ke lembaga-lembaga alias kementerian lain nan kita anggap perlu dilakukan sinkronisasi-sinkronisasi sesuai kebutuhan nan bakal dijalankan pemerintahan Pak Prabowo Gibran," ujarnya.

Menteri Keuangan Sri Mulyani menerima kunjungan Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran pagi tadi. Dalam kesempatan itu, Sri memperkenalkan Thomas Djiwandono.

"Aku manggilnya mas, jika pak terlalu tua. Mas Tommy Djiwandono. Itu nan belum kenal, sebagian mungkin sudah kenal dengan beliau," ucap Sri Mulyani.

(dhf/ugo)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional