Gerindra: Cawagub Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar Berasal dari Golkar

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 05 Agu 2024 19:08 WIB

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Dedi Mulyadi bakal dipasangkan dengan kandidat dari Partai Golkar di Pilgub Jawa Barat 2024. Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Dedi Mulyadi bakal dipasangkan dengan politikus Partai Golkar di Pilgub Jawa Barat 2024. (Arsip Istimewa)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Dedi Mulyadi akan dipasangkan dengan kandidat dari Partai Golkar di Pilgub Jawa Barat 2024.

Namun, Dasco belum mau mengungkap sosok nan berpotensi bakal mendampingi Dedi. Dia menyebut nama cawagub Dedi bakal diumumkan dalam waktu dekat.

"Pasangan Demul (Dedi Mulyadi) dari Golkar. Namanya sehari dua hari lagi juga," kata Dasco di kompleks parlemen, Senin (5/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dedi nyaris dipastikan bakal maju di Pilgub Jabar setelah Ridwan Kamil disebut-sebut bakal maju di Jakarta. Nama Dedi Mulyadi dan RK menjadi dua nama terkuat dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) nan bakal maju di Jabar dan DKI.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebelumnya membenarkan perihal itu. Dia bilang pengurus partainya telah menjalin kesepakatan bakal mengusung Dedi di Jabar.

"Kemudian ada juga pertemuan antara calon gubernur Jawa Barat Saudara Dedi Mulyadi dengan pengurus Golkar juga antara lain wakil ketua Pak Ade Ginanjar, jadi pembicaraan sudah sampai sana," kata Airlangga, Jumat (2/8).

Airlangga belum mengungkap potensi kadernya nan bakal mendampingi Dedi Mulyadi. Namun, nama Ade Ginanjar disebut-sebut menjadi calon kuat.

Ketua DPD Golkar Jabar, TB Ace Hasan Syadzily tak mau bicara tegas soal nama Ade. Dia menyebut keputusan itu sepenuhnya menjadi kewenangan Ketua Umum.

"Nanti partai nan bakal menentukan," kata Ace di kompleks parlemen, Senin (5/8).

(thr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional