Gerindra DKI Mengaku Belum Ada Perintah dari DPP soal Cagub Jakarta

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 30 Mei 2024 15:54 WIB

Sekretaris DPD Gerindra DKI mengatakan pihaknya bakal satu komando mengikuti pengarahan DPP Gerindra soal calon nan diusung di Pilgub Jakarta 2024. Ilustrasi. Pelaksanaan pemungutan bunyi Pilkada DKI Jakarta pada 2017 silam. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sekretaris DPD Gerindra DKI Jakarta Rani Mauliani mengatakan hingga saat ini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) belum memberikan petunjuk mengenai bakal calon gubernur dan wakil gubernur nan bakal maju di Pilkada Jakarta 2024.

Pernyataan itu disampaikan Rani menanggapi berita duet Budisatrio Djiwandono dengan Kaesang Pangarep di Pilkada Jakarta mendatang.

"Sejauh sepengetahuan saya belum ada pengarahan dari DPP secara officialy siapa bacagub dan cawagub dari Partai Gerindra," kata Rani saat dihubungi, Kamis (29/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Rani meminta agar semua pihak bersabar menunggu berita penetapan bakal calon gubernur dan wakil gubernur dari Partai Gerindra di Pilkada Jakarta 2024.

"Karena kami kader ikut pengarahan satu komando dari DPP," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mendorong duet kader Gerindra Budisatrio Djiwandono dengan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep untuk maju sebagai pasangan calon kepala wilayah di Pilkada Jakarta 2024.

Melalui media sosial Instagram, dia mengunggah foto Budi nan juga keponakan Prabowo Subianto itu dan putra bungsu Presiden RI Jokowi dengan tulisan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta serta dilengkapi dengan tulisan 'For Jakarta 2024'.

"Budisatrio Djiwandono - Kaesang Pangarep For Jakarta 2024," tulis Dasco di Instagramnya, Rabu (29/5).

(lna/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional