Gerindra: Gestur Politik Pak RK Ingin Maju di Jakarta

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 14 Jun 2024 04:15 WIB

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman meyakini Ridwan Kamil bakal maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024. Gerindra meyakini gestur politik Ridwan Kamil menunjukkan dirinya mau maju ke Pilkada DKI Jakarta. (Pemprov Jawa Barat)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman meyakini Ridwan Kamil akan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Habibur mengaku telah mencermati gestur RK. Menurut dia, mantan Gubernur Jawa Barat itu juga lebih mau maju di Jakarta dibanding Jawa Barat.

"Ya jika Pak RK kan sepertinya keinginannya ke Jakarta. Beliau sendiri kan sudah beberapa kali bicara, gestur politik beliau, beliau bakal ke Jakarta," kata dia di kompleks parlemen, Kamis (13/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gerindra, lanjut Habib, bakal terus mendorong RK untuk maju di Jakarta. Untuk itu, dia bilang partainya bakal terus berkomunikasi dengan partai nan menaungi RK, Golkar.

Dia meyakini dalam waktu dekat kedua partai bakal menyepakati RK untuk maju di Jakarta alias Jawa Barat.

"Nanti komunikasi antar partai politik bakal terus dijalani oleh kedua belah pihak, Golkar dan Gerindra. Enggak ada masalah. Saya pikir dalam waktu dekat bakal selesai dengan komunikasi nan baik," katanya.

Habib meyakini RK juga bakal menjadi musuh kuat Anies Baswedan di Jakarta. Menurut dia, RK mempunyai kesempatan nan besar untuk mengalahkan Anies sebagai orang baru.

Wacana duel itu menguat seiring rekomendasi dan support PDIP, PKS, dan PKB kepada mantan Gubernur Jakarta itu.

"Penantangnya Insya Allah bakal menang, jika kita cari nan betul-betul kuat seperti Pak RK. Kenapa? Karena rakyat Jakarta ini kan selalu mau nan baru," katanya.

(thr/pua)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional