Gerindra Harap Pilkada 2024 Dimenangkan Partai Koalisi Prabowo-Gibran

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming berharap Pilkada 2024 di seluruh wilayah dimenangkan oleh partai-partai nan ada dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Pilkada ini memang idealnya, angan pemerintah pusat, dimenangkan juga oleh partai-partai nan tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju, angan ya," kata Riza dalam Political Show di CNN Indonesia TV, Senin (8/7) malam.

Partai-partai nan tergabung dalam KIM antara lain Gerindra, Golkar, Partai Demokrat, PAN, PSI, Partai Bulan Bintang, Partai Gelora.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Riza mengatakan dengan Pilkada dimenangkan partai-partai di KIM, maka, kebijakan, program, aktivitas nan disusun pemerintah pusat bisa bersinergi dan diteruskan sampai ke tingkat bawah oleh kepala daerah.

"Untuk itu memang di KIM sedapat mungkin agar di setiap pilkada, harapannya pasangan nan diusung dapat mewakili Pak Prabowo, Mas Gibran, dapat mewakili Koalisi Indonesia Maju," ujarnya.

Namun demikian, Riza tidak menampik ada wilayah dimana partai-partai di KIM berbeda calon nan diusung. Salah satunya di Pilgub Banten.

Di wilayah ini, Gerindra mendorong duet Andra Soni-Dimyati Natakusumah. Sementara Golkar mau mengusung kadernya Airin Rachmi Diany.

Menurut Riza, perbedaan itu perihal biasa lantaran ada 9 partai di dalam KIM. Sementara di setiap pilkada, hanya satu pasangan nan bisa maju.

"Daerah lain termasuk wilayah strategis seperti insyaallah di Jawa Tengah bisa sama, Jawa Timur udah sama, di Jogja, jadi sekali lagi itu biasa. Tidak mungkin, justru asing jika semua pilkada itu sama, lantaran partai pendukung Prabowi-Gibran ada 9 partai, sementara setiap wilayah hanya dua orang," ujarnya.

(yoa/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional