Gerindra: Peluang RK Menang di Jabar Lebih Besar daripada Jakarta

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 09 Jul 2024 11:01 WIB

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut partainya memandang kemungkinan RK juga bisa menang di Pilgub Jakarta 2024. Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengakui kans kemenangan Ridwan Kamil lebih besar jika maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat daripada Pilgub Jakarta. (Andhika Prasetia/ detikcom)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengakui kans kemenangan Ridwan Kamil lebih besar jika maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat daripada Pilgub Jakarta.

"Harus jujur memang kesempatan RK di Jawa Barat lebih besar daripada Jakarta, itu tidak bisa dinafikan. Orang gubernur di situ lima tahun, wajar," kata Riza dalam Political Show di CNN Indonesia TV, Senin (8/7) malam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, Riza mengatakan partainya memandang kemungkinan RK juga bisa menang di Pilgub Jakarta. Ia menyinggung kemenangan sejumlah tokoh nan pernah berkompetisi di Pilgub Jakarta.

"Tapi kami memandang tidak mustahil, apalagi mungkin Kang Emil bisa menang di Jakarta, dulu Pak Jokowi dengan survei nan mini dari Solo masuk ke Jakarta, kemudian Ahok dari Babel masuk Jakarta, Pak Anies dari menteri udah diganti, masuk Jakarta. Sandiaga uno masuk, jadi," ujarnya.

Riza mengatakan Jakarta termasuk provinsi krusial bagi program keberlanjutan ke depan. Belum lagi, ada transisi perpindahan ibu kota. Ia menyebut salah satu calon nan potensial didorong di Jakarta adalah Ridwan Kamil.

Riza pun menepis dugaan nan menyebut Gerindra mendorong Ridwan Kamil maju di Pilgub Jakarta, agar kader Gerindra Dedi Mulyadi, tidak punya pesaing di Pilgub Jawa Barat.

Survei Indikator sebelumnya memotret potensi kemenangan Dedi di Pilgub Jawa Barat lebih besar jika petahana Ridwan Kamil mencalonkan diri di Pilgub DKI Jakarta.

"Kami bukan mau memaksakan kehendak, kebetulan saja, penerawangan kami, penglihatan kami, calon nan kami anggap baik bisa berkompetisi di Jakarta, melawan calon-calon nan ada adalah Kang Emil. Sederhana. Jadi enggak usah berlebihan dihubungkan dengan Kang Dedi agar mulus," katanya.

Nama Ridwan Kamil masuk bursa Pilgub Jakarta dan Jawa Barat. Kader Partai Golkar itu mengantongi surat penugasan dari partainya untuk maju di dua provinsi tersebut.

Namun, internal Golkar tetap terbelah. Beberapa mau RK maju di Jakarta dan beberapa lainnya seperti Ahmad Doli Kurnia mendorong RK berkompetisi lagi di Bumi Pasundan.

(yoa/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional