Gerindra Prioritaskan Bobby Nasution Maju Pilgub Sumut 2024

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Medan, CNN Indonesia --

Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Utara, Gus Irawan Pasaribu mengatakan partainya memprioritaskan mengusung Wali Kota Medan Bobby Nasution menjadi bakal calon gubernur Sumut di Pilkada 2024.

Bobby sudah resmi menjadi kader partai besutan Menteri Pertahanan nan juga sekarang menjadi Presiden terpilih Prabowo Subianto. Bobby langsung mendaftar sebagai bakal cagub Sumut ke Gerindra.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Memang keputusan Rakornas Gerindra itu mau memastikan program program prioritas Prabowo-Gibran berjalan. Karena itu, Gerindra mendorong kader kadernya nan siap untuk maju di Pemilukada tentu itu menjadi prioritas. Bobby prioritas, Kan sudah kader," kata Irawan di Kantor DPD Partai Gerindra Sumut, Senin (20/5).

Irawan mengaku senang Bobby nan juga menantu Presiden Joko Widodo itu berasosiasi ke partainya.

"Hari ini hari nan baik. Ini luar biasa. Doa saya makbul lantaran akhirnya Bobby berasosiasi di Gerindra. Kehadiran beliau bakal membikin Sumut bangkit," ujarnya.

Gerindra telah membuka pendaftaran untuk mengusung calon Gubernur Sumut di Pilgub 2024. Sosok Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah turut mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Sumut melalui Gerindra.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Calon Gubernur/Wakil Gubernur DPD Gerindra Sumut, Sugiat Santoso mengatakan Ijeck merupakan orang kesembilan nan mendaftar di DPD Gerindra Sumut.

"Kami apresiasi betul Bang Ijeck, walaupun partainya sudah 22 bangku tapi tetap membangun komunikasi politik mendaftar mengikuti tahapan-tahapan nan dilakukan Partai Gerindra dan partai-partai lainnya lantaran kami dengar beliau juga mendaftar di PKS, PDI dan lainnya. Ini menunjukkan bang ijeck serius untuk maju," kata Sugiat.

Bobby ikut keputusan Gerindra

Sementara itu Bobby Nasution menyerahkan kepada Gerindra terkait sosok nan bakal diusung sebagai cagub Sumut pada Pilkada 2024 nanti. Bobby diketahui juga mendapat surat tugas dari Partai Golkar untuk maju sebagai cagub Sumut.

"Saya sudah ketemu dengan Bang Ijeck di Jakarta. Untuk itu saya serahkan pada Partai Gerindra. Surat penugasan di Golkar itu dari Desember, dan saya sampaikan kemarin juga diundang bagi nan sudah dapat surat penugasan. Dan hari ini saya serahkan total kepada Gerindra untuk menentukan itu," katanya.

Bobby mengaku setelah resmi menjadi kader Gerindra, otomatis dia bakal selalu berkoordinasi dengan pengurus partai tersebut.

"Hari ini saya sebagai kader Gerindra tentunya saya bakal terus koordinasi dengan Gerindra. Saya tidak bakal melangkah atas nama pribadi saja. Tapi dengan Gerindra tentunya," ujarnya.

Sebelumnya Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah (Ijeck) turut meramaikan kontestasi Pilkada Sumut 2024. Ijeck telah mengembalikan blangko pendaftaran bakal cagub Sumut ke Kantor DPD Gerindra.

Tak hanya ke Gerindra, Ijeck juga bakal mendaftar ke beberapa partai politik lainnya. Meski bisa mengusung calon sendiri di Pilgub Sumut, Ijeck mau tetap bergandeng tangan dengan seluruh komponen partai politik dalam membangun Sumatera Utara.

(fnr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional