Gerindra Respons Kader Jadi Komisaris BUMN: yang Ada Kan Dibagi-bagi

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 12 Jun 2024 04:10 WIB

Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut kadernya nan menjadi komisaris lantaran mau ikut bersama-sama membesarkan BUMN. Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad merespons sejumlah kader Gerindra nan diangkat menjadi komisaris utama dan komisaris di perusahaan BUMN. (Arsip Istimewa)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad merespons sejumlah kader Gerindra yang diangkat menjadi komisaris utama dan komisaris di perusahaan BUMN.

Pertama ada Felicitas Tallulembang yang diangkat menjadi komisaris Bank Syariah Indonesia (BSI) pada Mei lalu. Kemudian Simon Aloysius Mantiri sebagai Komisaris Utama baru PT Pertamina (Persero) dan personil Dewan Pembina Gerindra Fuad Bawazier sebagai Komisaris Utama MIND ID.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dasco menyebut komisaris di perusahaan pelat merah tersebut tidaklah tunggal, tapi terdiri dari beberapa orang.

"Ya tentunya kita memandang bahwa komisaris di satu BUMN itu kan tidak hanya satu, komisaris di BUMN itu ada beberapa, direksinya juga ada beberapa. Jadi, jika dibilang bagi-bagi jabatan, ya tentunya itu kan, nan ada kan dibagi-bagi, kan gitu?" kata Dasco di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (11/6).

"Nah, ini kan dimasukkan satu untuk kemudian ikut bersama-sama gimana membesarkan BUMN nan ada," imbuhnya.

Dasco menyatakan sejumlah kadernya nan masuk ke dalam jejeran komisaris untuk membesarkan BUMN.

Ia pun meminta agar publik memandang latar belakang mereka. Menurutnya, mereka mumpuni untuk mengisi posisi tersebut.

"Dan jika dicek latar belakangnya, cek saja itu nantikan bisa dilihat keilmuannya," ujarnya.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Simon Aloysius Mantiri sebagai Komut baru PT Pertamina (Persero), menggantikan Basuki Tjahaja Purnama namalain Ahok nan mundur pada Februari 2024.

Simon merupakan orang dekat Prabowo Subianto. Ia saat ini tercatat sebagai petinggi Partai Gerindra. Di struktur partai, dia menjabat wakil sekretaris Dewan Pembina DPP Gerindra.

Sementara itu, mantan Menteri Keuangan Fuad Bawazier menjadi Komisaris Utama MIND ID.

Pada 2014 dia masuk ke Partai Gerindra nan dipimpin Prabowo. Pada Pilpres 2024 lalu, dia menjabat sebagai personil Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran.

Sedangkan Felicitas Tallulembang ditunjuk menjadi komisaris BSI dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada 17 Mei lalu. Felicitas sempat duduk sebagai personil DPR dari Gerindra.

(mnf/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional