Gerindra Respons PKB Usul Bobby Gandeng Nagita di Pilgub Sumut

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut soal calon wakil gubernur di Pilgub Sumatera Utara 2024 harus mendapatkan persetujuan Bobby Nasution sebagai cagub.

Ia menyampaikan itu merespons PKB nan mengusulkan Nagita Slavina jadi cawagub Bobby.

"Jadi begini untuk nan namanya wagub tentunya kelak juga kudu mendapatkan persetujuan dari calon gubernur tentunya, lantaran mereka nan bakal bekerja sama," kata Dasco di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (8/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dasco pun menghormati usulan PKB tersebut. Menurutnya sebagai usulan perihal itu sah-sah saja untuk dilakukan oleh parpol.

Namun, Dasco menekankan perihal sosok cawagub nan diusung kelak bakal tetap diputuskan berbareng oleh parpol pendukung.

Ia pun menyatakan partai turut mempertimbangkan aspek potensi menang dan elektabilitas dalam menentukan pilihannya.

"Dan bahwa nan dicalonkan itu juga kita lihat mempunyai potensi dan elektabilitas nan tinggi dan disukai masyarakat. Ya, itu juga tentunya menjadi salah satu bahan pertimbangan kami," ucapnya.

PKB telah resmi mengusung Bobby Nasution di Pilkada Sumut 2024. Mereka berambisi menantu Presiden Jokowi itu menggandeng Nagita Slavina.

"Ini serius, saya sampaikan ke Mas Bobby memang kan ini era media sosial, kami mengusulkan nan mendampinginya itu Mba Nagita Slavina," kata Waketum PKB Jazilul Fawaid di DPP PKB, Jakarta, Kamis (4/7).

Ia meyakini partai-partai lain nan telah mendukung Bobby, bakal terbuka untuk mengusulkan nama cawagub Bobby.

Suami Nagita, Raffi Ahmad menyebut istrinya tak pernah berbicara tidak mengenai usulan tersebut.

Raffi mengatakan munculnya nama Nagita Slavina dalam bursa bakal Cawagub Sumut merupakan aspirasi dari masyarakat dan apresiasi dari PKB. Oleh lantaran itu, dia menyampaikan terima kasih kepada partai ketua Muhaimin Iskandar namalain Cak Imin tersebut.

"Aku juga sama Nagita belum bicara banyak tapi jika Nagita sih sama, sama saya tipenya dia tidak pernah bilang tidak. Tapi untuk sekarang ini kita pun tetap bermohon nan terbaik aja," kata Raffi di area Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (8/7).

(mnf/wis)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional