Gerindra soal Kementerian Era Prabowo: Ada yang Dipisah dan Digabung

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 17 Sep 2024 18:00 WIB

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani memastikan bakal ada penambahan jumlah kementerian di kabinet Prabowo. Selain itu, bakal ada kementerian nan digabung dan dipisah. Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyebut bakal ada kementerian nan digabung dan dipisah saat Prabowo Subianto menjabat presiden nanti. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkap bahwa presiden terpilih, Prabowo Subianto bakal melakukan sejumlah perombakan terhadap kementerian usai dilantik pada 20 Oktober mendatang.

Menurut Muzani, bakal ada kementerian nan digabung dan dipisah oleh Prabowo. Namun, Muzani belum mengungkap daftar kementerian nan bakal kena perombakan tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ada kementerian nan dipisah, ada kementerian nan memang digabung," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Selasa (17/9).

Muzani membenarkan bahwa jumlah kementerian ke depan bakal bertambah meski dia belum mengetahui persis jumlahnya. Pihaknya, kata dia, baru membicarakan soal pemisahan alias penggabungan.

"Jumlahnya berapa saya enggak persis. Tapi penambahan alias pemisahan dari satu kementerian semua sudah dibicarakan melalui kementerian," katanya.

Saat ini, kata Muzani, Prabowo tetap terus mendengar masukan dari beragam pihak mengenai komposisi menteri-menterinya ke depan. Masukan, terutama, terus disampaikan dari internal koalisi.

Meski begitu, Muzani meyakini penambahan kementerian ke depan bakal membikin program-program pemerintah semakin fokus.

"Harapannya kan dengan penambahan menteri itu lebih konsentrasi pada penyelenggaraan program. Lebih konsentrasi pada penamaan program karema ada beberapa kementerian nan memang digabung tapi kemudian dalam penyelenggaraan di lapangan kementerian tersebut ada bidang-bidang nan tertinggal," katanya.

(thr/wis)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional