Gibran Bagikan Sup Matahari ke Warga Saat Ikut Blusukan Cawalkot Solo

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Surakarta, CNN Indonesia --

Wapres terpilih, Gibran Rakabuming Raka ikut mendampingi bakal pasangan calon dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, Respati Ardi - Astrid Widayani blusukan di Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan, Solo, Selasa (10/9) pagi.

Kedatangan Gibran dan pasangan Respati-Astrid disambut meriah oleh penduduk dan relawan nan ada di lokasi.

"Mas Gibran, Sak Jose," seru penduduk dipandu Relawan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gibran berbareng Respati-Astrid kemudian menyapa penduduk nan sudah menanti. Tiga politikus itu pun menjenguk beberapa lansia nan sedang mengalami gangguan kesehatan. Gibran pun sempat menawarkan support jasa kesehatan dan ambulan kepada mereka.

"Nanti jika kersa (berkenan), dibantu, dijemput pakai ambulan, Pak. Didampingi," kata Gibran kepada salah satu lansia.

Tak hanya itu, Gibran dan bakal paslon dari KIM Plus itu juga membagikan susu dan sup mentari kepada warga. Khususnya anak-anak.

Sup mentari adalah salah satu menu masakan tradisional nan berasal dari kota Solo. Terbuat dari bahan - bahan seperti wortel, kentang, jamur tiram, telur dadar, jagung, ayam.

Usai blusukan, Gibran mengaku tidak ada merencanakan secara unik untuk blusukan berbareng Respati-Astrid. Ia secara spontan mendampingi Respati-Astrid lantaran sedang berada di Solo.

"Mampir aja, kebetulan kembali Solo," kata putra Presiden Joko Widodo itu.

Ia pun tertarik untuk ikut blusukan di Sondakan lantaran ada satu warung nan dirusak organisasi massa (ormas) saat dia tetap menjabat sebagai Wali Kota Solo. Warung tersebut sekarang sudah beraksi kembali setelah mendapat pendampingan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.

"Kebetulan di sini ada salah satu letak nan saya ingat banget, itu ada warung nan dirusak ormas dan ada atensi unik dari kami," kata Gibran.

"Yang krusial warganya sehat semua dan tidak trauma atas kejadian itu," lanjutnya.

Sementara itu, Respati mengaku berinisiatif membujuk Gibran blusukan di Solo.

"Iya (mengajak Gibran)," kata dia.

Ketua HIPMI Kota Solo itu pun menganggap Gibran sebagai tokoh nan layak menjadi panutan.

"Mas Gibran kan mentor saya, mantan wali kota. Harus adarole model jika kita pimpin kota," kata Respati.

Respati-Astrid adalah salah satu bakal paslon nan bakal bertanding di Pilkada Solo 2024. Pasangan tersebut mendapat support dari KIM Plus nan berisi PKS, Gerindra, PSI, Golkar, PAN, PKB dan sejumlah partai ekstra parlemen di Solo.

Pasangan ini bakal berhadapan dengan Teguh Prakosa - Bambang Nugroho namalain Bambang Gage. Pasangan Teguh-Bambang diusung oleh PDIP nan menguasai 20 dari 45 bangku DPRD Kota Solo.

(syd/ugo)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional