Gibran Bakal Bantu Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Surabaya, CNN Indonesia --

Wakil Presiden RI terpilih Gibran Rakabuming Raka mengunjungi Khofifah Indar Parawansa di bilangan Jemursari, Surabaya, Kamis (6/6).

Gibran tiba berbareng Emil Dardak pukul 08.19 WIB. Ia disambut oleh Khofifah dan Ketua TKD Prabowo-Gibran Jatim Boedi Suprajitno dan sejumlah relawan nan sudah berkumpul.

Ada pula sejumlah siswa SMA nan berderet menyambut kehadiran anak pertama Presiden Joko Widodo itu. Lantunan musik dari band turut mengiringi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gibran, Khofifah dan Emil dan beberapa orang kemudian masuk ke rumah. Mereka lampau menggelar pertemuan hingga pukul 08.58 WIB.

Gibran mengucapkan terima kasih atas sambutan nan sudah dipersiapkan Khofifah dan para relawan.

"Terima kasih sekali Bu selaku tuan rumah sudah menerima kami dan juga sambutannya luar biasa sekali," kata Gibran.

Wali Kota Solo ini mengaku tak beriktikad mampir ke Surabaya. Namun usai menjalani aktivitas Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Balikpapan, dia menyempatkan waktu ke Kota Pahlawan.

"Lalu lantaran Pesawat dari Balikpapan-Solo tidak ada, nan saya ambil tiket Surabaya, ini sekalian mampir ke rumahnya Bu Khofifah," ucapnya.

Wakil Presiden Terpilih hasil Pilpres 2024 Gibran Rakabuming mengunjungi kediaman calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Surabaya, Kamis (6/6) Wakil Presiden Terpilih hasil Pilpres 2024 Gibran Rakabuming mengunjungi kediaman calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Surabaya, Kamis (6/6) (CNN Indonesia/ farid)

Gibran pun menyampaikan terima kasih ke pada para relawannya hingga bisa menang signifikan di Jatim pada Pilpres 2024.

Selanjutnya, dia bakal membantu Khofifah di Pilkada 2024. Diketahui, Khofifah beriktikad maju kembali sebagai calon gubernur Jawa Timur.

"Sekarang ini giliran saya nan membantu Bu Khofifah dan Pak Emil Dardak," kata Gibran.

Gibran meminta para relawan menjaga mesin politiknya agar tetap panas. Dia juga bermohon agar Khofifah-Emil diberi kelancaran saat berkompetisi di Pilkada 2024 nanti.

Gibran mengaku siap berkampanye di Jawa Timur. Ia hanya tinggal menunggu permintaan dari Khofifah.

"Ini kelak tinggal nunggu kode aja dari Bu Khofifah kapan saya ke Jatim. Ini kelak apa pokoknya kami siap lah," katanya.

Sementara itu, Khofifah juga mengucapkan terima kasih kepada Gibran nan datang berkunjung.

"Kami semua berterima kasih senang bahwa Wapres Terpilih 2024-2029 Mas Gibran Rakabuming Raka berkenan datang di sini silaturahim dengan panjenengan semua," kata Khofifah.

Khofifah nan merupakan Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional sekaligus Jurkamnas Prabowo-Gibran mengatakan, kunjungan ini juga dihadiri oleh para ulama, kiai, nyai serta perwakilan simpul-simpul relawan.

"Jika dulu bersama-sama kita berdampingan tangan mendukung beliau, maka hari ini Bismillah kita berdampingan tangan mengawal kepemimpinan beliau, mudah-mudahan sukses faedah barokah," ucapnya.

(frd/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional