Gibran Bantah Mundur dari Wali Kota Solo untuk Kampanye Pilkada

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 16 Jul 2024 19:28 WIB

Gibran mengatakan pengunduran dirinya bermaksud untuk persiapan prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden nan bakal dilaksanakan pada Oktober 2024. Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka membantah pengunduran dirinya bermaksud untuk mengkampanyekan calon-calon kepala wilayah nan disokong partai koalisi Prabowo-Gibran pada Pilkada 2024. (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)

Solo, CNN Indonesia --

Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka membantah pengunduran dirinya bermaksud untuk mengkampanyekan calon-calon kepala wilayah nan disokong partai koalisi Prabowo-Gibran pada Pilkada 2024.

Sesuai tahapan Pilkada serentak 2024 nan ditetapkan KPU RI, masa kampanye dijadwalkan mulai 25 September hingga 23 November 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tidak ada hubungannya dengan Pilkada," kata Gibran saat ditanya soal tujuannya mengundurkan diri di DPRD Solo, Selasa (16/7).

Gibran mengaku pengunduran dirinya bermaksud untuk persiapan prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden nan bakal dilaksanakan sekitar tiga bulan mendatang.

"Selain untuk persiapan pelantikan nan tetap di tanggal 22 Oktober 2024 nanti, tentunya banyak perihal nan kudu kami persiapkan dari sekarang," katanya.

Gibran mengaku bakal berjamu ke beragam wilayah sembari menunggu pelantikan dirinya dan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Banyak shopping masalah. Terutama ke tempat tempat nan belum pernah saya kunjungi ataupun tempat nan pernah saya kunjungi. Fokusnya kelak ke shopping masalah, bukan Pilkada," ujarnya.

Mantan kader PDIP itu mengaku sudah menemui Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian dan Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana mengenai pengunduran dirinya. Ia juga sudah mengomunikasikan pengunduran dirinya itu dengan Prabowo.

"Tentunya saya sudah berpamitan bapak Pj Gubernur, sudah ijin pak Presiden Terpilih, sudah menghadap Pak Mendagri. Intinya semua sudah dijalankan sesuai prosedur," kata Gibran.

(syd/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional