Gibran: Emil Dardak Sepaket dengan Khofifah di Jawa Timur

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 06 Jun 2024 13:11 WIB

Wakil presiden terpilih Gibran tak bakal merekrut Emil Dardak ke kabinet lantaran nan berkepentingan bakal maju di Pilkada Jatim berbareng Khofifah. Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming saat berjamu ke kediaman Khofifah di Jawa Timur, Kamis (6/6). (CNN Indonesia/ Farid)

Surabaya, CNN Indonesia --

Wakil Presiden RI terpilih Gibran Rakabuming Raka tidak melirik Emil Elistianto Dardak untuk berasosiasi menjadi menteri di kabinetnya bersama Prabowo Subianto.

Gibran menyebut Emil Dardak nan merupakan ahli bicaranya di Pilpres 2024 itu untuk tetap maju berbareng Khofifah Indar Parawansa di Pilkada Jawa Timur 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Pak emil sudah satu paket dengan Bu Khofifah. Ya [tetap di Jatim]," kata putra sulung Presiden Jokowi itu usai sowan ke kediaman Khofifah, di Jemursari, Surabaya, Jatim, Kamis (6/6).

Tak hanya itu, Gibran pun mengaku siap membantu pasangan petahana Khofifah-Emil Dardak nan rencananya kembali maju di kontestasi Pilkada Jatim.

"Yang jelas kelak di sela-sela kesibukan sebagai Wali Kota Solo, saya pasti bakal membantu beliau, kemenangan di Jatim," ujarnya.

Dukungannya, kata Gibran, corak terima kasih kepada Khofifah dan Emil nan telah membantu pemenangan di Jawa Timur saat Pilpres 2024.  Gibran bersama Prabowo Subianto memperoleh bunyi signifikan sebesar 16.716.603 bunyi alias 65,19 persen di Jatim saat Pilpres 2024.

"Terima kasih sudah berjuang, sudah berkeringat dan hasilnya juga sangat memuaskan 65 persen, ini luar biasa sekali," ucap Wali Kota Solo itu.

Gibran juga meminta kepada para relawan untuk menjaga mesin politiknya agar tetap panas. Dia bermohon agar Khofifah-Emil diberi kelancaran saat berkompetisi di Pilkada 2024.

"Saya minta bapak ibu semua, mesinnya tetap dipanaskan. Kita doakan nan terbaik untuk beliau berdua semoga semuanya dilancarkan," ujar dia.

(frd/wis)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional