Gibran Ganti Susu UHT Tawar untuk Makan Gratis: Selalu Evaluasi

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 05 Agu 2024 14:20 WIB

Gibran menegaskan selalu mendengarkan kritik publik dan melakukan pertimbangan soal program makan bergizi gratis. Gibran menegaskan selalu mendengarkan kritik publik dan melakukan pertimbangan soal program makan bergizi gratis. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka mengganti jenis susu UHT pada program makan bergizi gratis menjadi tawar alias plain. Gibran menegaskan selalu melakukan pertimbangan dan mendengarkan masukan publik.

"Tiap hari kami evaluasi, tiap hari kami mendengarkan masukan dari semua pihak. nan paling krusial anak-anaknya senang," kata Gibran usai meninjau uji coba program makan cuma-cuma di SDN 4 Tangerang, Senin (5/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gibran membagikan susu UHT plain berukuran 125 ml kepada setiap siswa. Hal ini demi menekan nomor glukosuria pada anak.

"Sekali lagi ini sesuai masukan dari orangtua murid, komite, sekolah, dari mahir gizi, jadi hari ini putih semua," ucap putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Sebelumnya, menu uji coba program makan bergizi cuma-cuma menuai kritik lantaran memberikan susu UHT dengan kadar gula nan tinggi.

Kritik itu dilayangkan Center for Indonesia's Strategic Development Initiatives (CISDI) lewat akun Twitter mereka pada Rabu (24/7). CISDI menyoroti kadar gula pada susu nan diberikan dalam uji coba program makanan bergizi di Sentul, Bogor beberapa waktu lampau itu.

Berdasarkan foto nan diambil pada uji coba program tersebut, tampak menu makanan nan disajikan adalah nasi, ayam, sayur, buah pisang, dan susu. Kemudian, terlihat susu nan diberikan pada program itu bermerk Greenfields dengan tiga jenis rasa, ialah full cream, stroberi, dan coklat.

(mnf/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional