Gibran Klaim Harga Menu Makan Gratis di SDN 4 Tangerang Rp15 Ribu

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 06 Agu 2024 05:20 WIB

Gibran menyatakan nilai menu untuk uji coba program makan bergizi cuma-cuma di SDN 4 Tangerang pada Senin (5/8) ini seharga Rp15 ribu. Gibran menyatakan nilai menu untuk uji coba program makan bergizi cuma-cuma di SDN 4 Tangerang pada Senin (5/8) ini seharga Rp15 ribu. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka mengatakan nilai menu untuk uji coba program makan bergizi cuma-cuma di SDN 4 Tangerang pada Senin (5/8) ini seharga Rp15 ribu.

"Rp15 ribu pas," kata Gibran usai meninjau uji coba program makan bergizi di Tangerang, Banten, Senin (5/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gibran menyebut nilai menu di tiap wilayah bisa jadi bakal berbeda. Namun, dia memastikan kebutuhan gizi setiap siswa terpenuhi.

Ia menegaskan terus melakukan pertimbangan soal program makan cuma-cuma dan mendengarkan Kritik dan masukan beragam pihak. Salah satunya, soal bungkusan makanan.

"Kemarin juga banyak sekali masukan dari para pemerhati lingkungan mengenai packaging (kemasan). Nah, ini packaging-nya mereka pakai, bawa kayak bekal gitu ya. Jadi kelak bisa dicuci, besok dibawa lagi. Jadi tidak ada plastik." ucapnya.

Selain itu, Gibran memastikan program bakal melibatkan UMKM di sekitar letak sekolah. Ia percaya perihal itu bakal berakibat luas dan memberikan multiplier effect nan signifikan.

"Di tiga tempat terakhir kan ada UMKM nan kami libatkan. Tiap UMKM mendapat orderan 100 porsi. Jadi UMKM sekitar sekolah juga bisa menikmati program ini, jadi multiplier effect-nya luar biasa," ujar putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Makan bergizi cuma-cuma merupakan program unggulan nan digagas Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Setelah menjadi presiden-wakil presiden terpilih, Prabowo-Gibran mulai melakukan simulasi penyelenggaraan program tersebut di sejumlah daerah.

Hari ini, Gibran meninjau uji coba program makan bergizi cuma-cuma di SDN 4 Tangerang. Menu makan bergizi pada hari ini ialah nasi putih, sayuran, telur fuyunghai, buah, dan satu kotak susu UHT tawar.

(mnf/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional