Gibran Muncul di Deklarasi Ridwan Kamil-Suswono Maju Pilkada Jakarta

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 19 Agu 2024 16:24 WIB

Wapres terpilih Gibran Rakabuming menghadiri deklarasi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Ridwan Kamil-Suswono di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (19/8). Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menghadiri deklarasi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Ridwan Kamil-Suswono pada Pilkada Jakarta 2024 di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (19/8). (CNN Indonesia/ Muhammad Naufal)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menghadiri deklarasi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Ridwan Kamil-Suswono pada Pilkada Jakarta 2024 di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (19/8).

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, Gibran tiba di letak deklarasi sekitar pukul 16.15 WIB. Gibran langsung bersalaman dengan RK dan Suswono serta para petinggi parpol.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gibran mengenakan kemeja biru muda dibalut dengan celana hitam. Setelah menyalami para petinggi parpol, dia pun duduk di bangku sebelah RK, diapit oleh RK dan Lodewijk.

RK dengan Suswono dideklarasikan sebagai bakal cagub dan cawagub di Pilkada Jakarta pada sore hari ini. RK dan Suswono kompak memakai kemeja putih dan celana panjang chino.

Sejumlah petinggi partai KIM Plus mendapat kesempatan untuk memberikan sambutan.

Diawali Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, kemudian Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, Wakil Ketua Umum Gelora Fahri Hamzah, Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya, hingga Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Deklarasi ini bertalian dengan mencuatnya rumor KIM Plus di Pilkada Jakarta. Sikap PKS berubah mengusung RK-Suswono setelah sempat mendukung Anies Baswedan-Sohibul Iman.

PKS pun memberikan sinyal positif deklarasi RK dan Suswono pada hari ini. Jubir PKS, M. Kholid mengatakan komunikasi dengan KIM soal Pilkada Jakarta 2024 melangkah baik dan mulai menemui titik terang.

Ia menyatakan KIM meminta PKS untuk mengirim kadernya sebagai pendamping Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024. Sehingga, deklarasi direncanakan berjalan awal pekan depan.

(mnf/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional