Gibran Putra Jokowi Kemasi Action Figur Usai Mundur dari Walkot Solo

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 17 Jul 2024 12:55 WIB

Gibran Rakabuming putra Jokowi mengemasi barang-barang di kantornya seperti action figur usai mengundurkan diri sebagai Wali Kota Solo. Gibran putra Jokowi mengundurkan diri dari Wali Kota Solo. (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka mengemasi barang-barangnya seperti action figur di Balai Kota Solo, Jawa Tengah usai mengundurkan diri sebagai Wali Kota Solo, Selasa (16/7).

Tak hanya itu, Gibran juga mengemasi barang-barang pribadinya di rumah dinas Wali Kota Solo, Lodji Gandrung, Jalan Slamet Riyadi.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengaku telah menyerahkan surat pengunduran diri kepada DPRD Kota Solo pada Selasa siang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Hari ini surat sudah saya serahkan. Sore sampai malam ini tugas saya mengosongkan instansi dan rumah dinas," kata Gibran saat ditemui di ruang kerjanya.

Pantauan CNNIndonesia.com, banyak pernak-pernik budaya terkenal di ruang kerja Gibran. Misalnya, di meja kerja terlihat ada figur tindakan dari beragam tokoh cerita anime hingga gim-gim ternama.

Beberapa di antaranya, Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba, Jujutsu Kaisen, dan Legend of Zelda. Kemudian, sederet karakter dari pokemon, satu set koleksi karakter dari Lego, dan mobil balap mini Tamiya.

Lalu, meja kerja Gibran juga dihiasi pernak-pernik unik musik metal seperti tengkorak hingga tangan nan sedang mengacungkan simbol metal.

Pada bagian dinding, terdapat lukisan bergaya pop art karya seniman asal Solo. Dalam lukisan itu, terlihat deretan upaya nan dirintis Gibran. Terlihat pula sebuah bangku bertuliskan AD 1 nan jadi focal point lukisan tersebut.

Menurut Gibran, barang-barang koleksinya itu tidak bakal dibawa ke Jakarta ketika kudu berkantor di sana sebagai wakil presiden.

"Enggak," jawabnya singkat.

Gibran mengatakan tidak mempunyai banyak peralatan di di rumah dinas Lodji Gandrung. Selama menjabat sebagai Wali Kota Solo, Gibran hanya menggunakan rumah dinas tersebut untuk menerima tamu.

"Kalau di Lodji nggak banyak (barang saya). Di Lodji hanya ada kucing," tuturnya.

(lna/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional