Gibran Rakabuming Bakal Hadiri Rakernas PDIP Jika Diundang

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 21 Mei 2024 04:03 WIB

Wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka mengaku sampai saat ini belum mengetahui apakah ada undangan Rakernas PDIP untuk dirinya. Wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka mengaku bakal datang di Rakernas V PDIP jika mendapat undangan dari partai berlambang banteng itu. (ANTARA FOTO/RENO ESNIR)

Solo, CNN Indonesia --

Wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka mengaku bakal datang di Rakernas V PDIP jika mendapat undangan dari partai berlambang banteng itu.

Rakernas PDIP rencananya digelar di Ancol, Jakarta Utara, 24 sampai 26 Mei 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Insyaallah datang jika ada undangannya," kata Gibran saat berbincang dengan awak media di Solo, Senin (20/5).

Gibran nan sekarang tetap menjabat sebagai Wali Kota Solo itu mengaku tidak tahu dirinya mendapat undangan dari PDIP alias tidak. Pasalnya, sepekan terakhir dia berjamu ke Qatar dan Uni Emirat Arab (UEA).

"Coba kelak saya lihat dulu ya, undangannya sudah sampai apa belum," ujarnya.

Gibran juga menanggapi soal PDIP nan tidak mengundang Presiden Jokowi dan Wakilnya, Ma'ruf Amien ke Rakernas. Ia mengaku tidak tahu-menahu soal perihal itu.

"Mosok nggak diundang? Saya nggak tahu, Tanya aja ke temen-temen PDIP," katanya.

Lebih lanjut, Gibran memastikan hubungan Jokowi dengan PDIP tetap terjalin dengan baik. Hal itu dia sampaikan saat menanggapi pertemuan antara Jokowi dengan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani di World Water Forum di Bali.

"Ya cukup baik. Enggak ada masalah to, semuanya baik-baik saja," ujarnya.

Sebelumnya, DPP PDIP memutuskan tak bakal mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) di agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V partai nan bakal digelar pada 24-26 Mei mendatang.

Ketua Steering Committee (SC) Rakernas, Djarot Saiful Hidayat berdasar presiden saat ini sibuk dan menyibukkan diri. Bukan hanya Presiden, Rakernas juga tidak mengundang Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Yang jelas presiden dan wakil presiden tidak diundang. Kenapa lantaran beliau sangat sibuk dan menyibukkan diri," kata Djarot dalam bertemu pers di instansi partai, Kamis (16/5).

(syd/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional