Gibran Resmi Ajukan Mundur dari Wali Kota Solo

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 16 Jul 2024 15:33 WIB

Gibran mendatangiDPRD Solo dengan mengenakan busana pemimpin warna merah, untuk mengusulkan surat pengunduran dari kedudukan wali kota Solo. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka resmi mengusulkan pengunduran dirinya tiga bulan sebelum dilantik menjad Wapres dari Prabowo Subianto. (CNN Indonesia/ Rosyid)

Solo, CNN Indonesia --

Gibran Rakabuming Raka resmi mengusulkan pengunduran dirinya sebagai Wali Kota Solo ke DPRD Kota Solo, Selasa (16/7) siang.

Gibran menyetor surat mundur itu tiga bulan sebelum dilantik menjadi Wapres berbareng Presiden terpilih Prabowo Subianto.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berdasarkan pantauan, Gibran tiba di instansi DPRD Kota Solo menggunakan mobil dinas AD 1 A pukul 14.50 WIB dengan mengenakan batik warna merah. Ia terlihat didampingi Wakil Wali Kota Teguh Prakosa.

Sehari sebelumnya, Teguh mengatakan Gibran akan menyampaikan surat pengunduran diri dari bangku Wali Kota Solo itu ke DPRD pada hari ini.

Di Gedung DPRD Solo pada siang ini, ketika hendak masuk ke gedung dewan, Gibran enggan menanggapi awak media nan menanyakan soal pengunduran dirinya.

"Nanti saja. Ketemu Pak Ketua (DPRD) dulu," kata Gibran.

Kedatangan Gibran dan Teguh disambut oleh Ketua DPRD Solo, Budi Prasetyo di depan tangga menuju ruang ketua DPRD Solo.

Budi dari PDIP didampingi, jejeran ketua DPRD Solo, Taufiqurrahman dari Golkar, Achmad Sapari dari PAN, dan Sugeng Riyanto dari PKS di ruang rapat ketua DPRD Solo.

Terpisah, Budi mengatakan pengunduran diri Gibran bakal dibahas dalam rapat paripurna. Setelah mendapat persetujuan dari rapat paripurna, pengunduran diri Gibran bakal diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) lewat Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

"Dari Kemendagri bakal keluar SK berisi pemberhentian sekaligus pengangkatan wail wali kota sebagai plt.," kata Budi.

(syd/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional