Gibran Siap Uji Coba Makan Bergizi Gratis di Tangerang Pekan Depan

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka berencana menggelar uji coba program makan bergizi gratis untuk anak sekolah di Kota Tangerang, Banten, pada pekan depan.

"Kalau nggak salah, bentar, tadi saya lagi ini kalkulasi bujet, mungkin ready di minggu depan, minggu depan mungkin saya bakal ke sini lagi," kata Gibran di area Tangerang, Selasa (30/7), dikutip dari detik.com.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gibran mengaku sudah 2 minggu berada di Jakarta dan melakukan kunjungan ke sejumlah letak untuk memandang uji coba program makan cuma-cuma tersebut. Ia bakal terus melakukan uji coba makan cuma-cuma bergizi dengan beragam skema.

"Pokoknya tiap hari kita uji cobakan program makan siang bergizi di beragam tempat, dengan beragam skema," ujarnya.

Gibran menegaskan anggaran program makan bergizi cuma-cuma tidak bakal Rp7.500. Menurutnya, dalam uji coba nan telah dilakukan, anggaran makan cuma-cuma per boks sekitar Rp15 ribu.

"Sudah kita uji cobakan di sekitar Rp15 ribu, sudah termasuk susu, ayam, nasi, sayur, buah," kata Gibran.

Gibran menyebut anggaran pasti mengenai makan bergizi ini belum diputuskan. Namun, putra sulung Presiden Joko Widodo itu menegaskan tidak mungkin anggarannya Rp7.500 per paket.

"Intinya, sekali lagi, tidak mungkin Rp7.500. Rp7.500 dapat apa?" ucapnya.

Gibran ditemani istrinya Selvi Ananda blusukan ke area Cipondoh, Kota Tangerang. Gibran terlihat mengenakan kemeja putih dengan motif warna-warni.

Politikus PSI, Faldo Maldini, nan ikut menemani Gibran. Faldo, nan mendapat support Gerindra dan PAN maju di Pilwalkot Tangerang, terlihat mengenakan kemeja putih.

Gibran dan Faldo terlihat membagikan kitab tulis dan susu kepada anak-anak. Selvi juga terlihat ngobrol dan meladeni rayuan penduduk nan mau berpotret dengannya.

Baca buletin selengkapnya di sini.

(tim/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional