Gibran Soal Permintaan Maaf Jokowi: Itu Hal Biasa

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 05 Agu 2024 14:32 WIB

Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka menilai permintaan maaf, ucapan terima kasih, hingga permintaan masukan dari presiden adalah perihal nan biasa. Cawapres terpilih GIbran Rakabuming Raka menyebut permintaan maaf dari ayahnya, Presiden Jokowi, adalah perihal nan biasa. (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Presiden terpilih sekaligus putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka menganggap wajar permintaan maaf ayahnya kepada rakyat di akhir masa jabatannya.

"Saya kira itu perihal biasa kan, minta maaf, minta masukan, berterima kasih ke warga, saya kira itu perihal biasa," kata Gibran di Tangerang, Banten, Senin (5/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam aktivitas zikir dan angan kebangsaan di Istana Merdeka pekan lalu, Jokowi menyampaikan permintaan maaf atas kesalahan nan dia lakukan selama menjabat sebagai presiden.

Jokowi mengatakan dirinya hanyalah seorang manusia dan tak luput dari kesalahan.

"Dalam kesempatan nan baik ini, di hari pertama bulan kemerdekaan, bulan Agustus, dengan segenap kesungguhan dan kerendahan hati, izinkanlah saya dan Profesor K.H. Ma'ruf Amin mau memohon maaf nan sedalam-dalamnya atas segala salah dan khilaf selama ini," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (1/8).

Permintaan maaf itu, kata dia, khususnya selama dirinya dan Ma'ruf Amin menjalankan amanah sebagai presiden dan wakil presiden.

Jokowi mengatakan pihaknya tidak mungkin dapat memenuhi angan semua pihak. Dia kembali menyatakan dirinya hanya manusia biasa.

"Saya tidak sempurna, saya manusia biasa, kesempurnaan itu hanya milik Allah SWT. Hanya milik Allah, kerajaan langit dan bumi serta apa pun nan ada di dalamnya, dia Maha Kuasa atas segala sesuatu," ujar Jokowi.

(mnf/wis)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional