Gibran Tinjau Uji Coba Makan Bergizi Gratis di SDN 4 Tangerang

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 05 Agu 2024 12:15 WIB

Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka kembali menggelar uji program makan bergizi gratis, kali ini di SDN 4 Tangerang. Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka meninjau uji coba penyelenggaraan program makan bergizi cuma-cuma di SD Negeri 4 Tangerang (CNN Indonesia/Muhammad Naufal)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka meninjau uji coba program makan bergizi gratis di SDN 4 Tangerang pada Senin (5/8) pagi.

Pantauan CNNIndonesia.com, Gibran tiba menjelang waktu makan siang. Setibanya di sekolah, dia disambut riuh penduduk yang telah menunggunya.

Memasuki gedung sekolah, Gibran menghampiri satu per satu kelas di sekolah tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia menyapa setiap siswa nan tengah duduk seraya menyantap makanannya.

Adapun menu makan bergizi pada hari ini setiap siswa disajikan nasi putih dengan lauk sayuran, telur fuyunghai, buah, dan satu kotak susu putih UHT.

Selain mengecek uji coba makan bergizi gratis, Gibran turut membagikan kitab tulis kepada para siswa.

Makan bergizi cuma-cuma merupakan program unggulan nan dibawa Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 lalu.

Paslon nomor urut 2 itu memenangkan kontestasi usai mengalahkan dua kandidat lain, Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud satu putaran.

Usai menjadi presiden-wakil presiden terpilih, Prabowo-Gibran mulai melakukan simulasi penyelenggaraan program tersebut di sejumlah daerah.

Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Hashim Djojohadikusumo menyebut program makan bergizi cuma-cuma tak terbatas pada makan siang saja, melainkan meliputi juga sarapan pagi.

"Program makanan cuma-cuma itu bukan program makan siang saja, program makan cuma-cuma adalah terdiri dari sarapan dan makan siang," kata Hashim dalam sambutannya di Dialog Nasional Program Makanan Bergizi dikutip dari Kompas TV, Sabtu (3/8).

(mnf/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional