Gibran Ungkap Punya Tim Tak Terlihat Bantu di Pilwalkot dan Pilpres

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 31 Mei 2024 20:14 WIB

Wakil Presiden RI terpilih, Gibran Rakabuming Raka mengaku selama ini punya tim nan tak terlihat. Membantu pemenangan Pilwalkot Solo dan Pilpres 2024. Wakil Presiden RI terpilih, Gibran Rakabuming Raka mengaku selama ini punya tim nan tak terlihat. Membantu pemenangan Pilwalkot Solo dan Pilpres 2024 (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Solo, CNN Indonesia --

Wakil Presiden RI terpilih, Gibran Rakabuming Raka mengaku punya tim nan tak terlihat. Tim itu membantunya memenangi Pemilihan Wali Kota Solo 2020 dan Pilpres 2024 lalu.

Gibran nan sekarang tetap menjabat sebagai Wali Kota Solo itu pun mengelak saat ditanya apakah tim tersebut bakal digunakan kembali membantunya di masa mendatang.

"Ya enggak tahu. Namanya tim tak terlihat kok," kata Gibrandi Solo, Kamis (30/5) kemarin.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia juga enggan menjawab saat ditanya gimana langkah kerja tim tersebut. Dia hanya menyampaikan bahwa aktivitas tim nan dimaksud selama ini tidak terlihat.

"Gerakannya tidak terlihat. Namanya tidak terlihat ya ndak usah dilihat," katanya.

"Ditakoni terus, jawabanku yo koyo ngono kui terus. Wong jenenge wae rahasia kok (Ditanya terus, jawaban saya bakal seperti itu terus. Namanya juga rahasia," katanya menyudahi wawancara.

Tim tak terlihat ini pertama kali dibeberkan Gibran saat mengajar di aktivitas World Class Islamic School di SD Al-Firdaus, Solo pada 27 Mei lalu.

Ia menjawab salah satu siswa nan menanyakan gimana langkah Gibran menjadi Wali Kota Solo dan sekarang Wakil Presiden RI terpilih.

Awalnya Gibran menjelaskan beragam style kepemimpinan. Ada style kepemimpinan nan keras dan tegas hingga lembut dan merangkul. Setiap pemimpin juga mempunyai tim nan membantunya.

"Kalau saya punya tim nan enggak kelihatan. Jadi orangnya enggak terlihat jika kerja," kata Gibran.

"Kecil tapi banyak, di mana-mana, tapi nggak kelihatan," katanya.

(syd/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional