Golkar Dukung Andi Sudirman di Pilgub Sulsel, Ansar Ahmad di Kepri

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 08 Agu 2024 06:50 WIB

Golkar mendukung Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi di Pilgub Sulsel dan Ansar Ahmad-Nyanyang Haris Pratamura di Pilgub Kepulauan Riau (Kepri). Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar memberikan surat rekomendasi support untuk dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada serentak 2024. (Arsip Partai Golkar)

Jakarta, CNN Indonesia --

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar kembali memberikan support untuk dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada serentak 2024.

Rekomendasi support diberikan kepada Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi di Pilgub Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Ansar Ahmad-Nyanyang Haris Pratamura di Pilgub Kepulauan Riau (Kepri).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kedua pasangan calon hadir dalam silaturahmi di kediaman Ketua Umun Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Kompleks Menteri Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (7/8) malam.

"Arahannya Golkar dalam perihal ini berbareng kami Insya Allah, mudah-mudahan tidak ada halangan untuk mendukung berbareng kami, itu pengarahan dari Bapak Menko," kata Andi Sudirman usai kunjungan itu.

Andi Sudirman mengaku belum secara resmi menerima surat keputusan (SK) B1-KWK sebagai syarat pencalonan alias pendaftaran ke KPU dari Golkar. Ia belum dapat memastikan namun bakal diberikan bertahap.

Meski begitu, Andi Sudirman mengaku tak cemas karena support sudah disampaikan langsung Airlangga. Selain Golkar, dia juga telah menerima support dari Gerindra, Demokrat, PAN, hingga PSI.

"Untuk B1-KWK dan juga campuran untuk keseluruhan secara surat support juga sekitar tujuh ya," katanya.

Sementara, Ansar Ahmad usai pertemuan menyampaikan terimakasih atas support Partai Golkar kepada dirinya untuk maju di Pilgub Kepri. Selain Golkar, Ansar berbicara dirinya juga telah mengantongi support dari Gerindra.

Selain keduanya, dia mengaku juga tetap menjalin komunikasi dengan partai-partai nan lain.

"Saat ini Golkar, kemudian Gerindra, kemudian beberapa partai lain dari dua hari ini bakal menyusul. Mereka rata-rata menunggu gimana Gerindra dan Golkar," ucap Ansar.

(thr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional