Golkar Gelar Rapimnas dan Munas Hari Ini, Bahlil Calon Tunggal Ketum

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 20 Agu 2024 09:37 WIB

Munas Golkar bakal didahului dengan Rapimnas nan dimulai sejak Selasa pagi ini. Hanya Bahlil Lahadalia nan dinyatakan lolos verifikasi calon ketum. Suasana rapat pleno Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar di Jakarta, Selasa, 13 Agustus 2024. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar bakal menggelar Musyawarah Nasional (Munas) untuk memilih calon ketua umum baru periode kepengurusan lima tahun ke depan 2024-2029.

Munas digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta pada Selasa (20/8) malam. Munas bakal didahului dengan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) nan dimulai sejak pagi ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tadi malam saya dapat laporan semuanya melangkah dengan baik, penyelenggaraan Rapimnas dan Munas saya kira bakal sesuai dengan apa nan kita harapkan," kata Plt Ketua Umum Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK) menjelang acara.

Dalam bursa pemilihan ketua umum, nama Menteri ESDM nan baru dilantik, Bahlil Lahadalia menjadi calon tunggal. Hanya dia nan oleh Steering Committee (SC) dinyatakan lolos verifikasi.

Sementara, nama lain nan sempat menyerahkan berkas pendaftaran, Ridwan Hisjam dinyatakan tidak lolos.

"Ya, jika hanya satu kader Partai Golkar nan memang disahkan dianggap lolos dari persyaratan alias dianggap memenuhi persyaratan ya saya kira beliau bakal menjadi calon tunggal dan bakal segera kita tetapkan dalam Munas ini," kata AGK.

Pada kesempatan itu, AGK mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo dan Presiden terpilih Prabowo Subianto bakal hadir. Begitu pula dengan eks Wapres Jusuf Kalla nan dijadwalkan bakal datang pada penutupan.

"Insya Allah mereka berdua [Prabowo dan Jokowi] bakal datang dalam penutupan Munas," kata AGK.

(thr/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional