Golkar Klaim KIM Sambut Ridwan Kamil Maju Pilgub DKI 2024

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 07 Agu 2024 22:40 WIB

Golkar mengatakan Ridwan Kamil telah diterima informal oleh partai-partai baru nan bakal berasosiasi Koalisi Indonesia Maju (KIM) maju di Pilgub DKI Jakarta 2024. Golkar mengatakan Ridwan Kamil telah diterima informal oleh partai-partai baru nan bakal berasosiasi Koalisi Indonesia Maju (KIM) maju di Pilgub DKI Jakarta 2024. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, mengatakan nama Ridwan Kamil telah diterima secara informal oleh partai-partai baru nan bakal berasosiasi di Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk maju di Pilgub DKI Jakarta 2024.

Pernyataan itu disampaikan Doli menyusul wacana KIM bakal kehadiran partai baru alias belakangan disebut-sebut sebagai KIM plus.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Nah Alhamdulillah semua nan berada di KIM menerima dan juga begitu di luar nan KIM merespons secara positif," kata dia di kompleks menteri Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (7/8).

Namun, Doli belum mau mengungkap daftar partai-partai tersebut. Saat ini, kata dia, nama Ridwan Kamil tetap bakal dibahas berbareng dengan para elit partai di internal KIM.

Setelahnya, mereka baru bakal membahas sosok cawagub nan bisa mendampingi RK. Doli bilang ada beberapa nama nan masuk dalam daftar cawagub RK, mulai dari Kaesang Pangarep, Zita Anjani, hingga Riza Patria.

"Muncul lah nama Pak Kaesang dari PSI, kemudian kita mengusulkan tambahan namanya Pak Jusuf Hamka, kemudian PAN waktu itu mengusulkan Ibu Zita. Nah saya waktu itu mendorong kan ada Gerindra namanya Pak Ariza Patria," kata Doli.

"Nah kelak nama-nama itu mungkin juga termasuk nan bakal digodok di dalam pembahasan siapa nan bakal menjadi calon wakil gubernurnya Pak Ridwan Kamil," imbuhnya.

Di luar nama itu, Doli mengungkap pihaknya juga membuka nama-nama nan bakal diusulkan partai-partai nan baru bakal berasosiasi dengan KIM. Termasuk usulan nama cawagub nan kabarnya juga diusulkan PKS.

Partai ketua Ahmad Syaikhu itu belakangan mengaku mulai membuka komunikasi untuk berasosiasi dengan KIM.

"Kalau misalnya ada nan bergabung, ya kami menerima saja siapa nan menjadi kesepakatan dari ketua partai politik nan kelak mengusung Ridwan Kamil untuk menjadi wakilnya," kata Doli.

(thr/rds)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional