Golkar Resmi Dukung Bobby Nasution Maju Pilgub Sumut

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Partai Golkar mendukung Wali Kota Medan sekaligus menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bobby Nasution untuk maju sebagai bakal calon gubernur di Pilgub Sumatera Utara 2024.

Hal itu ditegaskan dengan penyerahan surat tugas nan diberikan Golkar kepada Bobby di kediaman Jalan Widya Chandra III, Jakarta, Rabu (19/6). Dukungan itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Hari ini saya menerima kunjungan dari Pak Bobby Wali Kota Medan, nan pada kesempatan ini sudah dibahas bahwa Pak Bobby bakal maju menjadi Gubernur Sumatera Utara dan telah mendapatkan support dari beberapa partai, termasuk dari Partai Golkar. Untuk itu saya minta Pak Doli (Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia) untuk menyerahkan surat support Partai Golkar," ujar Airlangga.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Airlangga menyebut Bobby telah didukung oleh lima partai politik, ialah Partai Golkar, Partai Gerindra, PAN, dan Partai Demokrat.

Airlangga juga mengungkap support kepada Bobby ini tetap satu nama. Hal itu, kata dia, nantinya bakal dilengkapi dengan nama nan bakal mendampingi Bobby.

Ia menegaskan bahwa Bobby nan bakal memilih calon wakil gubernur (cawagub) nanti.

"Partai Golkar punya beberapa kader muda nan nantinya bisa dipilih untuk mendampingi Pak Bobby. Termasuk Ketua Umum HIPMI itu dari Golkar juga. Nah itu bisa disiapkan apakah menjadi wali kota ataukah jabatan-jabatan lain," jelas Airlangga.

Airlangga meyakini bahwa calon nan didukung ini berada dalam posisi unggul. Hal itu berasas penilaian atas kekuatan nan ada dan hasil survei nan dimiliki oleh Partai Golkar.

Ia berambisi bahwa sosok nan pendamping Bobby adalah tokoh muda. Ia menyebut telah ada pembahasan soal tokoh-tokoh muda. Hal itu dilakukan agar sejalan dengan Bobby.

"Kami mau gubernur dan wakil gubernur ini senapas dan seirama untuk pengembangan masyarakat di Sumatera Utara," kata dia.

Menanggapi itu, Bobby menyampaikan terima kasih atas support nan diberikan.

"Beberapa waktu lalu, kami juga selalu meminta support, minta support oleh Partai Golkar untuk bisa saya maju ke Gubernur Sumatera Utara," tutur Bobby.

"Dan Alhamdulilah sore ini tadi diberikan surat tugas oleh bapak Ketum nan tadi disampaikan bakal diberikan surat rekomendasi andaikan sudah ada nama calon wakil gubernurnya," sambung dia.

PAN sebelumnya telah resmi memberikan surat penugasan untuk Bobby diusung menjadi bakal calon gubernur di Pilgub Sumatera Utara 2024.

"PAN memberikan surat tugas ke Pak Bobby. Kita menilai keahlian Bobby Nasution selama lima tahun memimpin kota Medan cukup baik," kata Ketua DPW PAN Sumut Syah Afandin namalain Ondim di Kantor DPW PAN Sumut, Rabu (12/6).

(pop/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional